Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Begini Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank, Mudah Banget


Kartu ATM tak bisa digunakan atau terblokir menjadi masalah dihadapi oleh banyak nasabah. Tetapi tidak semua orang memiliki waktu untuk mengurus permasalahan kartu ATM terblokir ini ke bank. Maka dari itu banyak yang penasaran cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank. 

Ternyata salah satu penyebab umum kartu ATM terblokir karena berturut-turut memasukkan PIN yang salah sebanyak 3 kali. Menariknya lagi untuk mengatasi berbagai permasalahan tersebut nasabah tidak harus ke bank karena bisa melalui ponsel pintar, yaitu call center. Simak sejumlah langkah-langkah yang harus dilakukan nasabah apabila menghadapi permasalahan yang demikian:

1. Menyiapkan Data Diri

Cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank urutan pertama adalah menyiapkan sejumlah dokumen dan data diri. Hal tersebut diperlukan bagi nasabah untuk melengkapi berbagai data yang nantinya akan diminta oleh petugas. Identitas ataupun data diri yang biasanya kan ini juga Hanya berupa data standar.

Misalnya saja nasabah perlu menyiapkan kartu tanda penduduk, nomor PIN ATM, serta nomor rekening. Ketiga data ini diperlukan untuk mengenali apakah benar nomor rekening yang tertera merupakan milik nasabah. Agar tidak banyak terjadi kecurangan dan penipuan.

2. Gunakan Call Center BNI 

Langkah cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank kedua dengan menggunakan layanan call center BNI. Seperti yang disebutkan sebelumnya dengan melakukan hal ini berarti nasabah tidak harus mendatangi sebuah bank. Karena hanya perlu memanfaatkan Smartphone untuk menghubungi petugas yang bertugas untuk melayani konsumen.

Rata-rata hampir setiap orang memiliki call center sendiri. Serta pastinya nomor call center ini berbeda antara satu bank dengan yang lainnya. Untuk bank BNI bisa menghubungi nomor 1500046.

3. Menyampaikan Permasalahan

Selanjutnya cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank berikutnya menginformasikan apa permasalahan yang dihadapi. Tentunya hal tersebut bisa dilakukan apabila panggilan sulit terhubung dengan petugas. Nasabah harus menjelaskan secara rinci terkait kartu ATM terblokir. 

Misalnya terkait dari bagaimana kronologi kartu ATM tersebut bisa terblokir. Hal ini sebenarnya cukup diperlukan agar apa penyebab permasalahan bisa segera diketahui petugas.

4. Pemrosesan Data 

Jika semua keluhan telah tersampaikan, petugas akan menyiapkan untuk melakukan verifikasi data melalui customer service. Beberapa pertanyaannya seputar apakah nasabah masih ingat terkait nomor pin dari ATM sebelumnya. Serta juga beberapa pertanyaan mengenai verifikasi dari data diri nasabah.

Biasanya proses ini berjalan dengan singkat dan hanya memakan waktu paling lama sekitar 15 menit. Jadi dengar saja tidak akan selalu menyita waktu seorang nasabah karena prosesnya yang cepat.

5. Membuka Blokiran Kartu ATM

Jika berbagai langkah sebelumnya telah sesuai dan data diri sama petugas pun bersiap untuk langkah selanjutnya. Yaitu memulai dengan pembukaan blokir oleh petugas call center Bank BNI. Selain itu nantinya petugas juga akan melakukan reset ulang terkait PIN ATM.

Dengan adanya hal ini kartu ATM kembali bisa untuk diaktifkan tanpa pengguna atau nasabah harus mendatangi kantor. Apabila semua proses ini telah selesai pengguna bisa dengan mudah melakukan pengecekan di berbagai ATM terdekat. Tapi tentu harus memasukkan PIN baru yang telah diatur saat melakukan perbaikan tersebut.

Itulah berbagai cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank yang bisa diikuti. Jadi apabila pengguna memiliki permasalahan sebuah kartu ATM terblokir tiba-tiba jangan langsung panik begitu saja. Apalagi jika tidak memiliki waktu untuk mengunjungi bank terdekat ini bisa diakses dengan mudah.