Table of Content

5 Universitas Terbaik Di New Zealand

New Zealand memiliki mahasiswa dari berbagai negara, tercatat tidak kurang dari 30.000 mahasiswa yang berasal dari seluruh dunia datang menimba ilmu.

5 Universitas Terbaik Di New Zealand | Seluruh dunia mengenal dengan baik kualitas pendidikan di new zealand. Hal ini kemudian mendorong para pelajar dari seluruh dunia berlomba-lomba agar bisa kuliah di new zealand. Selain karena kualitas pendidikannya yang sangat tinggi, new zealand banyak didatangi para pelajar dengan tujuan untuk berwisata dan menikmati pemandangan alamnya yang menakjubkan. Bahkan, negara yang satu ini banyak dijadikan latar tempat berbagai film terkenal dunia. Misalnya yaitu the lord of the ring, dan the hobbit.

Pemerintah new zealand sangat memperhatikan pendidikan masyarakatnya, hal ini dilihat dengan besarnya anggaran yang dianggarkan oleh pemerintah untuk mendukung dan menyiapkan berbagai fasilitas pendidikan terbaik pada semua tingkatan. Hasilnya yaitu hampir semua universitas di new zealand menduduki ranking tertinggi di dunia dalam berbagai bidang jurusan pendidikan.

5, Universitas Terbaik Di New Zealand

Hingga saat ini, new zealand memiliki mahasiswa dari berbagai negara, tercatat tidak kurang dari 30.000 mahasiswa yang berasal dari seluruh dunia datang menimba ilmu di berbagai universitas negeri tersebut. Jika anda lulus dari salah satu universitas new zealand, anda akan diberi kesempatan untuk bekerja di negara tersebut selama maksimal 2 tahun.

Selain tingkat pendidikannya yang tinggi, new zealand dikenal memiliki penduduk yang sangat ramah. Bahkan, Menurut data dari dinas imigrasi New Zealand, 90% turis yang datang ke negara tersebut menyatakan bahwa penduduk New Zealand sangat ramah terhadap mereka.

Pada artikel ini, akan dibahas mengenai 5 universitas terbaik di New Zealand yang bisa menjadi bahan pilihan anda saat Anda berencana kuliah di tempat tersebut, yaitu:

1. Auckland University of technology

Perguruan tinggi ini terdapat di kota auckland, dan juga menjadi universitas kedua terbesar di new zealand. Misi dari universitas ini adalah untuk melahirkan lulusan lulusan yang bersaing dan cemerlang masa depannya, dengan bekal berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi yang akan mempersiapkan mereka untuk menjadi orang orang yang sukses dalam karir masing-masing.

Universitas ini melakukan berbagai inovasi dalam bidang pendidikan dengan menggunakan berbagai teknologi terbaru dengan tujuan agar para alumni memiliki daya saing yang tinggi di dunia kerja.

Kampus ini masuk dalam kategori kampus terbaik kedua di new zealand berdasarkan banyaknya penelitian dan resep berbagai bidang ilmu pengetahuan yang dilakukan di kampus ini. Terdapat tidak kurang dari 60 pusat riset ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada di kampus ini. Ada beberapa bidang utama yang menjadi konsentrasi riset para mahasiswa dan dosen dalam kampus ini, misalnya yaitu bidang nutrisi, bilang aktivitas fisik, bidang ekologi, bidang artificial intelligence, serta reset pengetahuan tentang luar angkasa.

2. University of Canterbury

Universitas ini memiliki visi untuk menjadi sebuah universitas kontemporer, pusat belajar sejarah, pusat toleransi terhadap berbagai perbedaan, serta pusat riset dan penelitian berbagai bidang ilmu pengetahuan untuk seluruh manusia.

Universitas ini memiliki bidang kajian ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat luas, mulai dari bidang antariksa luar angkasa, hingga bidang kelautan yang mempelajari tentang kedalaman laut antartika.

Jika anda berhasil lulus dengan baik dari kampus ini, maka anda akan segera tergabung dengan komunitas alumni nya yang berjumlah tidak kurang dari 
140000 orang yang tersebar di seluruh dunia.

3. Victoria university of Wellington

Ada lima nilai prinsip yang sangat di junjung tinggi pada kampus ini, i yaitu empati, integritas, keadilan, tanggung jawab, dan rasa hormat terhadap sesama. Universitas ini juga bertujuan untuk melahirkan alumni alumni dengan kemampuan untuk berkembang dan sukses baik di dalam kelas saat di kampus, maupun saat di luar kelas ketika sudah terjun ke dunia nyata. Selain itu, kampus ini juga membekali alumni ya dengan kemampuan untuk bereksperimen untuk memenuhi berbagai kebutuhan manusia dalam berbagai bidang pengetahuan dan teknologi sesuai dengan kondisi dunia.

4. University of otago

Perguruan tinggi ini berdiri tahun 1869, itu membawanya sebagai universitas paling tua yang ada di new zealand. Hingga saat ini, universitas ini sudah berusia tidak kurang dari 150 tahun. Dengan pengalamannya di dunia pendidikan yang sangat panjang, sebagian besar riset yang dihasilkan oleh para mahasiswa dan dosen dari kampus ini terkenal dengan baik dan diakui oleh berbagai ilmuan dunia.

5. university of Auckland

Kampus ini memiliki tidak kurang dari 44000 mahasiswa yang berasal dari 120 negara dunia. Kampus ini tepat berada di pelabuhan Auckland. Sebuah lokasi yang sangat strategis, dengan nilai ekonomi dan budaya yang sangat tinggi, dan merupakan sebuah akses ramai jelajah hutan dan pantai kota tersebut.
Kampus ini dikenal sebagai kampus berkelas dunia dalam bidang potensi peluang kerja dan juga dalam bidang akademis.

Ada banyak fasilitas layanan yang disiapkan oleh kampus ini untuk mendukung perkembangan skill para mahasiswanya, misalnya yaitu dibina khusus dan konsultasi secara gratis terbaik dari bagai kesulitan belajar mahasiswa, pelayanan bantuan dalam proses penyelesaian materi pembelajaran, serta adanya tidak kurang dari 
200 komunitas dan klub berbagai bidang untuk mendukung pengembangan minat dan bakat para mahasiswa.

Persyaratan kuliah di New zealand

  • 1) kemampuan bahasa inggris yang memadai dan dibuktikan dengan sertifikat berikut:
(1) PTE skor 50
(2) PBT TOEFL 60
(3) iBT TOEFL 80
(4) IELTS akademik 
6.0
  • 2) memiliki visa pelajar; visa ini akan berlaku selama 4 tahun. Dengan visa ini anda juga diberikan izin untuk bekerja part time dengan waktu kerja yang tidak lebih dari 20 jam setiap minggunya.

Beasiswa new zealand

1. Beasiswa Vice-Chancellor’s Scholarship Otago

  • Jenjang pendidikan : Sarjana
  • Benefit : uang tunai NZ$10,000 dan akomodasi
  • Program studi : Umum
  • Keuntungan Lainnya : Tanggungan untuk akomodasi akan bisa anda dapatkan sebelum 30 September pada setiap tahunnya.
  • Universitas penyelenggara : University of Otago

2. Beasiswa AUT International Full-Fee Accommodation Scholarships

  • Jenjang pendidikan : Umum
  • Benefit utama : Akomodasi
  • Program studi : Umum
  • Info Lainnya : terbatas untuk mahasiswa semester 2 pada tahun 2022
  • Universitas penyelenggara : Auckland University of Technology

Berapa lama kuliah di New Zealand?

Lamanya waktu yang bisa anda gunakan untuk kuliah di kampus-kampus New Zealand adalah 4 tahun, sesuai dengan visa pelajar yang anda miliki.

Jurusan di universitas new Zealand

1) Arsitektur

2) Konstruksi

3) Layanan Pemeliharaan

4) Manajemen Properti

5) Perencanaan

6) Planologi

7) Survei

Untuk lebih lengkapnya, kunjungi halaman berikut: https://www.hotcourses.co.id/study/all-subjects-courses/undergraduate-postgraduate-degrees/newzealand/134/programs.html.

Berapa biaya hidup di New Zealand?

Bila dikalkulasikan rata-ratanya, maka biaya hidup setiap minggunya di kota-kota besar seperti di kota Auckland, yaitu sekitar USD 350-490 atau sekitar Rp3,2 juta hingga 4,6 juta rupiah per minggunya. Jika dirata-ratakan perbulannya, maka kisaran total biaya hidup per bulan di New Zealand sekitar 15 juta per bulannya.

 

 

Blogger Muda Alumni Program Studi Tafsir-Hadits UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Posting Komentar