Kesulitan Cari Akses Google Cendekia berformat PDF? Berikut ini Solusi Mudahnya

Akses Google Cendekia


Hai Pejuang Skripsi dan Pejuang Artikel / Karya Ilmiah, sudah tau belum saat ini ada  situs yang mampu memproses penulisan kalian menjadi lebih mudah ? Google Cendekia atau versi bahasa Indonesia dari "Google Scholar" adalah situs yang warbiasah jitu untuk mencari jurnal dan buku ilmiah. Situs ini bisa diakses melalui scholar.google.co.id. 


Situs pencarian dari tahun 2004 ini ibarat bahu raksasa tempat kalian bisa melihat jutaan artikel berbagai bidang ilmu pengetahuan dengan rentang tahun dari yang paling fosil sampai yang sedang trend di bidangnya masing-masing.


Google Cendekia menjadi salah satu bagian dari mesin pencarian cerdas Google yang dikeluarkan untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan. Bayangkan, apabila ingin bikin karya tulis ilmiah tanpa bantuan mesin pencarian Google? betapa rumitnya bukan. Bahkan harus datang ke perpustakaan setiap hari. 


Tidak hanya satu, jika  belum menemukan cukup artikel pendukung, tentu saja harus ke perpustakaan lain. Sebelum ada teknologi Google, pejuang skripsi di masa-nya harus rela mengunjungi perpustakaan universitas lain di daerah berbeda.


Coba diterka, berapa lama mereka harus menyelesaikan skripsinya. Dewasa ini semua jadi serba mudah. Artikel ilmiah di masa sekarang banyak tersedia di internet dengan format PDF. Namun seringkali kita kesulitan karena situs penyedia artikel tersebut adalah situs privat universitas tertentu. Atau pdf tersebut dapat diunduh dengan membeli terlebih dahulu, terutama jurnal internasional. 


Wah sudah mulai panik nih cari jalan ninja untuk dapetin pdf google cendekia yang kamu mau. Tenang, cukup masukan kata kunci artikel yang kamu cari, sekali klik, keluarlah ratusan artikel sejenis dari rentang tahun yang luas. Sungguh mudah bukan? Penasaran gimana Cari Akses Google Cendekia berformat PDF ? Berikut ulasannya untuk kamu !


Jurus Ninja Cari Artikel Oke 

di Google Cendekia

Jangan Panik, Jangan Keringetan, berikut akan diulas tips trik jitu untuk temukan artikel penelitian yang relate dengan penelitian kamu. Check It Out !


Step One, Pegang satu kalimat sebagai kata kunci artikel yang ingin ditemukan. Misalnya, mahasiswa akuntansi yang sedang meneliti Perilaku Auditor sebagai variabel dependen. Nah, coba buat kata kunci “Pengaruh Perilaku Auditor”, atau “Perilaku Auditor terhadap..”. Bisa juga membuat kata kunci lebih spesifik sesuai variabel lain yang ada di penelitian terkait. 


Step Two, Ketikkan kata kunci tersebut pada kolom pencarian di Google Cendekia lalu Klik Cari. Tidak sampai lima detik, artikel yang cocok dengan kata kunci kamu akan muncul ribuan! Nah, format yang paling disukai untuk di download tidak lain tidak bukan, PDF. Format ini akan tersedia di sebelah kanan setiap artikel hasil pencarian. Klik tanda [PDF...] dan artikel yang kamu mau akan otomatis terdownload dalam format pdf.


Step Three, “Terus gimana dong kalo ga ada tanda pdf nya?” Tenang dulu guys. Kamu tinggal klik judul artikelnya di web Google Cendekia lalu lihat detail informasi mengenai artikel terkait. Perhatikan di halaman bawah informasi artikel ini biasanya tersedia alamat web first hand pemilik artikel tersebut.


Finally, Setelah kamu memasuki alamat web asli pemilik artikel, lihat di bagian paling bawah atau samping kanan halaman web. Biasanya ada tulisan pdf yang dapat kamu klik. File akan  otomatis terdownload di perangkat kamu. Jika belum bisa, biasnya karena file tersebut terproteksi bitly atau sejenisnya.

Mudah caranya, perhatikan tombol “Lewati” atau “Klik menuju halaman download” dan petunjuk sejenisnya. Biasanya waktu tunggu 5 sampai 10 detik. Klik download setelah waktu tunggu habis. Nah selesailah perjalanan bersama Google Cendekia mendapatkan artikel pdf yang di inginkan !


#ikatancendikia

Alternatif Download Google Cendekia Pdf Berbayar lewat Situs Sci Hub!

Ninja Hatori, bagaimana supaya skripsi cepat selesai? Eitsss ga perlu kok minta bantuan ninja segala untuk menyelesaikan skripsi, tesis, disertasi bahkan jurnal ilmiah. Setelah lima tahap di atas tidak berhasil, apalagi setelah mencoba untuk dowload artikel yang dikehendaki, Selanjutnya bisa menggunakan jurus ninja terakhir ini, Yap! Situs andalan para mahasiswa akhir jeng jeng jeng Sci Hub !


Google Cendekia Format PDF


Sci Hub adalah situs web yang menyediakan crack online agar kamu bisa download artikel yang terproteksi maupun berbayar, mulai dari jurnal nasional hingga internasional bisa di proses melalui web ini. Bingung? 

Begini Penjelasannya!

Sci Hub dengan tagline “remove all barriers in the way of science” merupakan situs yang dapat membuka akses download bagi artikel dari Google Cendekia yang tidak tersedia gratis atau terbuka bagi publik. Cara menggunakan situs ini cukup mudah. Hanya beberapa langkah kamu dapat artikel berbayar secara gratis dan mudah.


Step One, Dari situs Google Cendekia, klik judul artikel yang menarik perhatianmu. Pada setiap artikel online biasanya terdapat nomor DOI- nya. Nomor DOI adalah nomor registrasi artikel jurnal yang diterbitkan secara online dan dapat diakses filenya secara online. Kamu copy nomor DOI ini. 


Step Two, Kamu cari situs Sci-Hub di Google, karena situs ini situs crack, biasanya alamatnya berubah- ubah, namun tenang saja pasti masih banyak alamat yang berfungsi, contohnya sci-hub .shop , sci-hub .se dan banyak lagi. Kamu klik salah satu alamat webnya. Setelah terbuka, kamu paste nomor DOI artikel dari Google Cendekia tadi.


Step Three, Klik ikon open di samping kolom pencarian. Tunggu beberapa saat. Biasanya akan muncul tampilan isi artikel pdf Google Cendekia yang kamu cari di awal. Tampilan ini lengkap dari halaman satu hingga halaman terakhir. Jadi jika pdf kamu tebal, harap bersabar karena waktu tunggu laman ini memuat mungkin lebih lama. 


Setelah semua halaman dapat ditampilkan, kemudian perhatikan bagian kiri jendela web. Akan tertera link “Download” untuk pdf terkait. Klik link tersebut dan voila! Artikel yang kamu mau otomatis terdownload, mudah tanpa cela bukan?


Google Cendekia dengan segala kemudahan akses jurnal nya dan web pembantu download yang tersedia gratis di internet menjadi aset penting untuk mempermudah kamu menyelesaikan proses menulis karya ilmiah. Sekarang ini, pengetahuan bukanlah hal yang mahal. Semua orang bisa mengaksesnya asal memiliki kemauan belajar dan terus mencari tahu.


Google Cendekia pdf ini adalah salah satu alternatif sumber belajar yang lengkap. Semua yang ada dalam situs ini sudah teregristrasi sehingga tidak perlu khawatir artikel yang di cari abal-abal dan pastinya berkualitas, semua sudah ada nomor registrasinya. Setelah artikel yang di inginkan bisa didapatkan dengan mudah, selanjutnya perlu menggunakannya secara bijak. 


Sebagai penulis yang baik, jangan lupakan pengutipan dan parafrase yang tepat untuk menampilkan isi yang tidak melenceng dari sumber aslinya. Apalagi saat ini sudah banyak kampus yang wajib lolos plagiasi melalui uji cek turnitinSemoga ulasan ini bermanfaat. Selamat meneliti dan mencari artikel di Google Cendekia. 

#ikatancendikia

Baca Juga

LihatTutupKomentar