Bagaimana Cara Cek Turnitin No Repository ?

 

jasa cek turnitin no repository

 

Turnitin memiliki sistem kolaborasi dengan universitas yang luas di seluruh dunia, melalui layanan deteksi plagiarismenya. Penggunaan akun Instruktur turnitin, seorang pengajar dapat mengatur agar makalah dan tugas ilmiah lainnya yang diserahkan mahasiswa diperiksa dengan Turnitin, hal ini untuk mendeteksi konten yang tidak orisinal dengan membandingkan makalah yang dikumpulkan mahasiswa ke database turnitin. Turnitin kemudian memindai jaringan internet, databasenya sendiri, dan juga database milik akademis yang lain untuk mendeteksi similarity.


Turnitin hanya dapat digunakan sekali untuk setiap pemeriksaan tugas. Jika Anda memiliki mahasiswa yang mengirimkan tugas karya ilmiah berbentuk "draf", kemudian memeriksanya dengan turnitin, Anda perlu membuat kolom pemeriksaan Turnitin beberapa kali untuk memeriksa draf akhir tugas ilmiah tersebut. #khairpedia


Bagaimana Cara Cek Turnitin

Berikut adalah cara cek turnitin secara ringkas, yaitu:

  1. Klik Assignments atau penilaian.
  2. Klik “Add”.
  3. Di beri nama tugas, tambahkan tanggal dan pilih "Single Uploaded File Only" atau "File Yang Diunggah Tunggal".
  4. Lihat Pada tulisan “Turnitin Service”, beri tanda centang pada kolom "Use Turnitin"  yang artinya adalah "Gunakan Turnitin".
  5. Pilih semua opsi Turnitin yang sesuai.
  6. Lengkapi formulir Tugas, lalu klik Posting.
 

Cara Cek Turnitin No Repository

Cek Turnitin No Repository adalah bagian dari setting aplikasi turnitin untuk memeriksa dan mencari kesamaan suatu teks karya ilmiah dengan karya ilmiah lain yang telah ada tanpa menyimpan tulisan yang dicek pada server turnitin. Ada pula turnitin repository, yaitu setting cek turnitin yang menyimpan semua file karya ilmiah yang dicek dalam server turnitin.


Cek turnitin No Repository maupun turnitin repository keduanya bertujuan sama, yaitu untuk menilai keaslian suatu karya ilmiah. Turnitin merupakan aplikasi penilaian akademis untuk memeriksa tugas para mahasiswa di semua jurusan dan tingkatan, aplikasi ini memeriksa orisinalitas tulisan ppara mahasiswa untuk memahami apa yang dilakukan para mahasiswa saat melakukan penulisan karya ilmiah mereka dan kemudian memutuskan apakah karya tulis tersebut ada masalah atau tidak.


Turnitin memiliki database besar terdiri dari: 200 juta makalah mahasiswa yang diarsipkan, 17 miliar halaman web, 90.000 jurnal, majalah, dan juga buku.


Hal ini memungkinkan turnitin untuk mengIndeks Kesamaan (persentase pencocokan teks antara dokumen yang dikirimkan dan sumber dalam database Turnitin) berbagai karya tulis ilmiah khususnya pada tinggkat perguruan tinggi.


Saat membuat pengecekan baru, hanya akun Instruktur dapat memilih untuk *not* agar karya ilmiah yang telah diperiksa tidak disimpan ke database turnitin, inilah yang disebut dengan Cek turnitin No Repository. Anda dapat melakukannya dengan cara berikut:

  1. Masuk ke akun turnitin Anda sebagai instruktur.
  2. Klik pada nama kelas.
  3. Klik tautan  “+Add Assignment” atau "+Tambahkan Tugas" dan pilih "Paper Assignment" atau “Penilaian Tugas."
  4. Buat nama untuk tugas tersebut dan atur tanggalnya.
  5. Klik “+Optional Settings” atau "+Pengaturan Opsional" dan gulir ke bagian bawah layar.
  6. Gulir ke bawah lagi sampai Anda menemukan  "Submit papers to" atau "Kirim tugas ke". pada menu.
  7. Pilih "no repository" dari menu.
  8. Klik "submit" "kirim" untuk mengirim dan memeriksa tugas anda.

 

Ini berarti bahwa jika ada dua mahasiswa di kelas menyerahkan makalah yang sama, Turnitin TIDAK akan menemukan plagiarisme kecocokan di antara mereka.  Pengaturan Ini biasanya digunakan untuk makalah kelompok, di mana beberapa orang dalam kelompok akan menyerahkan makalah yang sama untuk tugas tersebut.


Seluruh Berkas yang diperiksa dengan turnitin akan dijaga dan diamankan dengan baik oleh turnitin. Tidak ada yang bisa menemukannya dalam database.

 

Mengapa skor turnitin berubah pada pengecekan yang berbeda ?

Hasil pengecekan turnitin bisa berbeda setelah dilakukan beberapa kali karena faktor berikut ini:


1. Instruktur mungkin telah melakukan pengecekan kedua kalinya setelah laporan pertama dihasilkan. Hal ini karena Konten baru sering ditambahkan ke database Turnitin setiap waktu.  Ini bisa berarti bahwa bisa jadi pada pengecekan awal skor plagiat anda berada dalam batas wajar, namun menjadi diluar batas pada pengecekan yang kedua.


2. Instruktur mungkin telah mengubah filter untuk mengecualikan atau menyertakan kembali kutipan, bibliografi, atau kecocokan kecil dari laporan yang dhasilkan sebelumnya.


3. Jika penugasan dilakukan kepada sekelompok mahasiswa dengan fitur resubmissions dari instruktur, semua Laporan Orisinalitas karya tulis setiap mahasiswa hanya akan dihasilkan pada hari terakhir tanggal batas penugasan. Hal ini memungkinkan semua makalah yang diserahkan pada tugas itu untuk dibandingkan satu sama lain. Kemungkinan Indeks Kesamaan untuk makalah tersebut akan berubah karena konten atau subjek yang sama dari dokumen yang diajukan oleh mahasiswa yang lain pada tugas tersebut. #khairpedia


Ketika makalah diserahkan ke Turnitin, makalah umumnya disimpan ke database repositori mahasiswa Turnitin.  Ini untuk memastikan bahwa jika tugas yang sama diserahkan lagi oleh orang lain, Turnitin akan dapat menemukan kecocokan dan menandainya sebagai plagiarisme.

Baca Juga

LihatTutupKomentar