Informasi Lengkap Mengenai BPJS Gojek


Sepanjang hari berada di jalanan merupakan pekerjaan yang beresiko bagi driver Gojek. Tapi kini driver gojek bisa mulai bernapas lega dengan adanya jalinan kerjasama BPJS Gojek. Jalinan kerjasama ini semakin menjamin keamanan driver Gojek dari kecelakaan dan asuransi kematian bagi setiap driver yang meninggal di jalan.

Selain adanya jaminan keamanan, BPJS juga memberikan kemudahan akses bagi driver Gojek. Kemudahan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan setiap driver Gojek. Berikut adalah informasi lebih lanjut mengenai Gojek dan kerjasamanya dengan BPJS:

Keuntungan Atas Terjalinnya Kerjasama Gojek dan BPJS

Jaminan sosial seperti BPJS sangatlah penting dan harus dimiliki bagi seluruh rakyat Indonesia. Tidak terkecuali driver gojek yang setiap harinya bekerja dengan resiko besar. Adanya kerjasama BPJS dengan Gojek tentunya semakin menguntungkan driver Gojek sebagai anggotanya.

Kemitraan BPJS Gojek adalah salah satu bukti bahwa pemerintah selalu perhatian dengan masyarakat kalangan manapun. Dengan adanya kemitraan ini, diharapkan para pekerja informal ini tidak lagi pesimistis terhadap pemerintah. Bahkan Pemerintah Jawa Barat pun terus mendukung adanya kemitraan BPJS dan Gojek ini. Berikut beberapa keuntungan kemitraan Gojek dengan BPJS:

1. Kemitraan Gojek dan BPJS Membuka Kemudahan Pembayaran BPJS

Adanya kemitraan antara Gojek dan BPJS semakin mempermudah para driver untuk membayar ansuran BPJS. BPJS hanya menetapkan iuran bagi driver gojek sebesar 16.800 per bulannya. Nominal tersebut tentu sangat kecil karena sudah termasuk jaminan kecelakaan di jalan dan asuransi kematian. Pembayaran iuran pun bisa dari sumber manapun, misalnya saja bonus gojek driver.

Bonus ini merupakan akumulasi dari poin gojek selama aktif. Kemudahan akan pembayaran ini pun merata untuk seluruh mitra Gojek yang terdaftar. Sejak kolaborasi ini dimulai, bahkan telah ada puluhan ribu driver yang terakuisisi.

2. Kemitraan Gojek dan BPJS Meningkatkan Kesadaran Penting Jaminan Sosial

Meskipun BPJS telah dioperasikan sejak tahun 2014, sepertinya masih banyak rakyat indonesia yang belum memahami dan mengerti akan pentingnya jaminan sosial. Padahal jaminan sosial ini penting karena dapat meningkatkan kesejahteraan kesehatan bagi rakyat Indonesia yang berujung pada meningkatnya taraf hidup.

BPJS selalu berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan jaminan sosial ini melalui berbagai cara. Salah satu yang dianggap efektif adalah melalui kemitraan dengan Gojek. Sosialisasi jaminan sosial melalui gojek dianggap efektif karena banyaknya orang yang telah terdaftar dengan kemitraan Gojek.

3. Mendapat Biaya Perawatan Gratis dan Santunan

Manfaat BPJS bagi driver Gojek dapat dirasakan dalam bentuk bermacam-macam. Pertama adalah melalui pelayanan kesehatan yang telah bekerja sama dengan Trauma Center BPJS Ketenagakerjaan. Setiap biaya perawatan akan gratis dan ditanggung BPJS tanpa adanya batas plafon.

Selanjutnya adalah klaim dengan santunan berbentuk uang tentunya dengan syarat yang berlaku. Santunan juga akan diberikan bagi pekerja yang tidak dapat bekerja sementara waktu, cacat, dan meninggal dunia. Klaim juga dapat berupa program kembali kerja bisa berupa pendampingan, rehabilitasi, atau semacamnya.

Cara Mendaftar Kemitraan Gojek

Bagi yang ingin menikmati manfaat BPJS melalui Gojek, dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi Gojek Playstore. Aplikasi itu tepatnya bernama GoPartner. Persyaratan untuk menjadi mitra Gojek adalah WNI, berumur maksimal 65 tahun, memiliki KTP, SIM, STNK Asli, dan rekening tabungan.

Jaminan akan keamanan dan kesehatan adalah hal yang paling dicari-cari bagi setiap pekerja. Adanya kemitraan BPJS Gojek tentu akan semakin meningkatkan kesejahteraan apalagi dikalangan masyarakat menengah kebawah. Kemitraan ini diharapkan dapat selalu terjalin untuk dapat memberikan perlindungan para pejuang jalanan.


Baca Juga

LihatTutupKomentar