Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

7 (Tujuh) Politeknik Swasta Terbaik Di Indonesia

politeknik-swasta-terbaik

Politeknik Swasta Terbaik Di Indonesia | Politeknik merupakan salah satu tingkat pendidikan tinggi di Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan keahlian terapan atau vokasi di berbagai bidang, misalnya teknologi, kesehatan, industry, pariwisata, dan lain sebagainya.  


Pada posisinya sebagai sebuah perguruan dan sekolah tinggi, politeknik menjadi bagian sistem pendidikan nasional dengan tujuan untuk menyiapkan para mahasiswanya agar menjadi individu anggota masyarakat dengan skill, kemampuan, dan juga keahlian khusus pada bidang-bidang tertentu. #khairpedia


Alumni politeknik umumnya selalu unggul dalam hal kemampuan pofesional terapan, serta memiliki skill untuk menerapkan keahliannya, mengembangkan profesinya, serta menyebarluaskan manfaat dari keahlian dan ilmu pengetahuan yang dimilikinya, untuk tercapainya taraf kehidupan yang memadai pada masyarakat.


Politeknik adalah tingkat pendidikan tinggi profesional yang mengarahkan para lulusannya untuk menguasai penerapan keahlian pada bidang tertentu, untuk memenuhi tuntutan dunia kerja masa depan. Guna mewujudkan hal itu, politeknik memfasilitasi pengalaman belajar para mahasiswanya dengan materi pembelajaran yang didominasi oleh praktek dan latihan lapangan.


Berikut adalah 6 Politeknik Swasta Terbaik Di Indonesia yang bisa anda jadikan sebagai bahan pilihan pendidikan tinggi bagi anda maupun keluarga, yaitu:


1. Poltekpar Cirebon (Poltekpar Prima)

Poltekpar Cirebon atau yang dikenal juga dengan nama Politeknik Pariwisata-Prima Internasional (Poltekpar Prima)  merupakan sebuah Kampus politeknik di bidang Pariwisata yang berdiri di bawah naungan sebuah Yayasan yang bernama yayasan Prima Ardian-Tana. Secara resminya, Poltekpar cirebon didirikan pada tanggal 30 bulan Oktober tahun 2018, yaitu sesuai dengan SK atau Surat Keputusan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan-Tinggi Republik-Indonesia. 


Politeknik bidang Pariwisata Prima-Internasional adalah Politeknik di bidang Pariwisata-Swasta yang pertama ada di provinsi Jawa Barat. Hingga saat ini, poltekpar cirebon mempunyai tiga buah program studi, yaitu :

  • 1) Sarjana-Terapan (D4), jurusan Pengelolaan-Perhotelan
  • 2) Sarjana-Terapan (D4), jurusan Pengelolaan-Konvensi & Acara (MICE)
  • 3) Diploma-Tiga (D3), jurusan Perhotelan


Yayasan Prima-Ardian Tana merupakan sebuah organisasi-nirlaba non pemerintah atau NGO yang berbadan hukum untuk bergerak di berbagai bidang Sosial, Pendidikan, dan juga Kebudayaan.


Sebagai kontribusi di bidang pendidikan, Yayasan Prima-Ardian Tana lalu mendirikan Politeknik Pariwisata-Prima Internasional dan juga LKP Pariwisata-Prima, kedua lembaga pendidikan tersebut berfokus pada bidang Pariwisata dan juga Perhotelan.


2. Politeknik LP3I Bandung

Politeknik LP3I Bandung merupakan salah satu kampus vokasi untuk ilmu terapan di Jawa Barat. Di kampus ini, diselenggarakan tingkat pendidikan D3 dengan waktu tempuh belajar selama 3 tahun. Semua lulusan Politeknik LP3I Bandung telah dibekali skill terapan yang sangat spesifik, sesuai dengan program studi masing-masing. Selain itu, semua lulusannya juga akan memperoleh ijazah D3 sesuai jurusan masing-masing.


Ada berbagai Program Studi yang bisa anda pilih di kampus ini, yaitu Administrasi Bisnis, Administrasi Perkantoran, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Perpajakan, Informatika Komputer, Multimedia Design, Hubungan Masyarakat,  dan Media Komunikasi Digital. #khairpedia


3. Politeknik Pos Indonesia

Perguruan tinggi Politeknik Pos Indonesia merupakan sebuah lembaga pendidikan tinggi milik Pos Indonesia di bawah yayasannya yang bernama Yayasan Pendidikan-Bhakti Pos-Indonesia atau yang sering disingkat YPBPI, dan didirikan pada tahun 2001. Politeknik Pos Indonesia telah terakreditasi dengan nilai B dari BAN-PT. Saat ini, Politeknik Pos Indonesia memiliki 6 program studi, yaitu:

  • 1) program studi Akuntansi dan E-Commerce-Logistics;
  • 2) Program studi Manajemen Infomatika;
  • 3) Teknik Informatika;
  • 4) Manajemen Bisnis;
  • 5) Logistik Bisnis;


4. Politeknik TEDC

Politeknik TEDC adalah sebuah politeknik yang berada Bandung, dan merupakan salah satu politeknik yang sangat terkenal dalam berbagai bidang rekayasa dan juga bisnis. Politeknik ini hadir untuk menjawab tantangan dan kebutuhan dunia kerja, khususnya pada bidang usaha dan industri, baik itu perusahaan berskala nasional, bahkan kebutuhan dari perusahaan berskala internasioanal, baik itu instansi milik pemerintah, maupun juga instansi milik swasta. #khairpedia


Pada saat ini, Politeknik TEDC hadir dengan 7  program studi berijazah  D3 (Diploma III) dan juga 5  program studi D4 (Diploma IV). Industri utama yang menjadi bidikan Politeknik TEDC adalah industri bisnis yang berbentuk jasa pendidikan Teknik, dan juga bidang Kesehatan.


5. Politeknik Kesehatan Yapkesbi Sukabumi

Pendidikan tinggi Politenik Kesehatan Yapkesbi Sukabumi adalah perguruan tinggi yang berada di wilayah Kota Sukabumi. Politenik Kesehatan Yapkesbi Sukabumi memiliki beberapa program studi unggulan, yaitu:

  • 1) D3 program studi Kebidanan
  • 2) D3 program studi Keperawatan
  • 3) D3 program studi Kesehatan Lingkungan


6. Politeknik Tri Mitra Karya Mandiri 

Pendidikan tinggi Politeknik Tri Mitra Karya Mandiri atau yang sering disingkat Politeknik TMKM merupakan sebuah politeknik yang berlokasi di Kabupaten Karawang. Politeknik ini menyelenggarakan pendidikan kejuruan dengan ijazah D3 dan D4. Adapun program studinya adalah sebagai berikut:

  • 1) DIII Teknologi Komputer;
  • 2) DIII Teknologi Elektronika;
  • 3) DIII dan DIV Administrasi Bisnis;
  • 4) DIII dan DIV Akuntansi;


7. Politeknik Caltex Riau

Politeknik Caltex Riau (PCR) sebagai perguruan tinggi berlokasi di Pekanbaru, Riau berdasarkan inisiasi PT. Chevron Pacific Indonesia. Didirikan tahun 2001. Prodi di PCR antara lain D3 Teknik Komputer, Teknik D3 Elektronika,  D3 Teknik Mekatronika, D3 Teknik Telekomunikasi, D3 Akuntansi, D3  Sistem Informasi, D4 Teknik Informatika, D4Teknik Mesin, D4 Teknik Listrik dan D4 Teknik Elektronika Telekomunikasi, untuk Pascasarjana S2 Terapan Teknik Komputer. Politeknik Caltex Riau merupakan Perguruan Tinggi Vokasi Swasta terbaik di Indonesia berdasarkan rilis resmi dan data dari Kemenrstekdikti. #khairpedia