Table of Content

Cek Plagiarisme Turnitin Di Universitas Surabaya (UBAYA)

Peningkatan kualitas akademik salah satunya adalah semakin banyak civitas akademik yang lolos cek plagiasi Turnitin Di Universitas Surabaya (UBAYA).

cek-turnitin-ubaya

Cek Turnitin Di Universitas Surabaya (UBAYA) | Universitas Surabaya atau yag dikenal juga dengan singkatan UBAYA merupakan kelanjutan perkembangan dari Universitas Trisakti Surabaya, yang berdiri pada tahun 1966 atas inisiatif tokoh-tokoh masyarakat, para pendidik, para pengusaha, dan juga pemerintah. Pada tahun 1968 silam, nama resmi Universitas Trisakti kemudian diganti menjadi Universitas Surabaya.


Setelah itu, dilakukan Pembangunan kampus utama sebagai gedung kuliah yang berada di jalan Ngagel Jaya Selatan no.169 Surabaya dilanjutkan lagi pada tanggal 11 Maret tahun 1968, tanggal tersebut kemudian diperingati sebagai hari lahir dan ulang tahun UBAYA saat ini. #khairpedia

Sejarah UBAYA secara ringkas dapat anda lihat selengkapnya berikut ini:

1966 : Pendirian Universitas Trisakti;

1968 : Pendirian UBAYA;

1977 : Pembukaan Politeknik Ubaya; Diawali dengan Didirikannya Lembaga Pendidikan-Kejuruan Ajun-Akuntansi (LPK AA) yang saat sekarang ini namanya sudah berubah secara resmi menjadi Politeknik Ubaya;

1982 : Pembukaan Fakultas Psikologi dan Fakultas Psikologi didirikan;

1986 : Pembukaan Fakultas Teknik; Pada tahun ini, didirikan Fakultas Teknik dengan beberapa jurusan di dalamnya, yaitu Program studi Teknik Elektro, Jurusan program studi Teknik Kimia, Jurusan program studi Teknik dan Manajemen Industri, serta program studi Jurusan Teknik Informatika.

1989 : Pembukaan Program Profesi Apoteker;

1992 : Pembukaan Pascasarjana Ubaya; Dalam hal ini, UBAYA ditunjuk langsung oleh pemerintah saat itu untuk menyelenggarakan Program pendidikan Magister Manajemen dan juga Magister Hukum.

1998 : Pembukaan Program Profesi Psikologi;

2002 : Pembukaan Pendidikan Profesi Akuntansi; Hingga saat ini, Jurusan pendidikan profesi Akuntansi UBAYA telah dipercaya dan bahkan menjadi salah satu di antara 5 jurusan akuntansi terbaik di Indonesia, sebagai kampus penyelenggara Pendidikan Profesi Akuntansi. Serta merupakan kampus yang masuk dalam proyeksi persiapan pendirian program Magister Akuntansi (MAKSI) di Indonesia.

 

2003 : Pembukaan Program studi Magister Kenotariatan; Di bawah Fakultas Hukum, UBAYA memulai pendidikan S2 (pasca sarjana) Program studi Magister Kenotariatan.

2004 : Pembukaan Program studi Magister Profesi Psikologi;

2005 : Program studi Magister Farmasi, Klinis, dan Fakultas Tekno-biologi;

2012 : Pembukaan Fakultas Industri Kreatif;

2016 : Pembukaan Fakultas Kedokteran;

2018 : Pembukaan Program studi Doktor Ilmu Psikologi;

 

Visi dan Misi Universitas Surabaya

Visi

“Menjadikan Universitas  (UBAYA ) Surabaya Sebagai The First University, in Heart and Mind”

Misi

Berkontribusi untuk Memajukan Masyarakat berbasis Bisnis dan Industri, melalui Pengembangan berbagai Kegiatan yang menjadi Tridarma Perguruan Tinggi, secara Berkesinambungan untuk Kesejahteraan seluruh Umat Manusia.

Misi tersebut bertujuan sebagai berikut:

  • 1. Untuk menghasilkan lulusan dengan jenjang pendidikan tinggi, yang mempunyai kompetensi keilmuan memadai, ketrampilan yang kokoh, dan karakter kuat, sesuai dengan kebutuhan kemajuan dalam masyarakat bisnis dan industry;
  • 2. Memajukan dunia pendidikan melalui penelitian, penerapan berbagai ilmu dan teknologi, serta  berperan menjadi mitra bagi masyarakat berbasis bisnis dan industry;
  • 3. Memfasilitasi terwujudnya komunitas yang sangat menghormati berbagai nilai kehidupan serta demokrasi, yang berwujud bingkai kedamaian dan keadilan;
  • 4. Melakukan pengembangan sumber daya manusia, peningkatan dana belajar, sarana dan prasarana, serta berbagai hal yang diperlukan dalam proses pendidikan;
  • 5. Bekerja sama dengan lembaga lainnya baik dalam negeri maupun dari luar negeri untuk pengembangan pendidikan dan jaringan.


Profil Perpustakaan UBAYA

Perpustakaan Universitas Surabaya (Perpus UBAYA) adalah salah satu fasilitas penting kampus yang berperan sebagai pusat informasi berbagai hal terkait pembelajaran, penelitian, penyediaan berbagai fasilitas pendukung pembelajaran, penyedia berbagai koleksi referensi, serta berbagai layanan yang menunjang proses belajar mengajar para mahasiswa dan dosen, termasuk sebagai badan yang bertugas melakukan proses cek turnitin pada berbagai karya ilmiah mahasiswa semua jurusan dan strata.

Perpustakaan UBAYA didesain dengan gaya dan berbagai fitur millenial, dengan tujuan agar memberikan suasana telaah belajar yang sangat nyaman dan juga menyenangkan bagi para mahasiwa, termasuk untuk berdiskusi dan mengerjakan berbagai tugas kuliah. #khairpedia

Perpustakaan universitas Surabaya merupakan bagian penting dari sarana kampus yang selalu berupaya meningkatkan pelayanannya kepada para penggunanya, agar mampu memberikan layanan kepustakaan terbaik, sesuai dengan mottonya, yaitu untuk menjadi “One Stop Information Service Provider” bagi kampus, khususnya dalam hal pemenuhan berbagai kebutuhan dan sumber informasi yang menunjang pelaksanaan kegiatan akademis di lingkungan Universitas Surabaya.

Visi Perpustakaan UBAYA

“Menjadi mitra dan penyedia informasi bagi kampus agar terwujud pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, serta mendukung terlaksananya visi misi Universitas Surabaya”

Misi Perpustakaan UBAYA

“Menyediakan berbagai sumber informasi ilmiah, mutakhir, dan berkualitas guna mendukung pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat secara professional”


Cek Turnitin Di Universitas Surabaya (UBAYA)

Dalam salah satu layananannya, Perpustakaan Universitas Surabaya juga menyediakan layanan bagi para mahasiswa untuk melakukan cek turnitin karya ilmiah, sehingga salah satu cara untuk mencegah adanya potensi tindakan plagiat.

Layanan cek turnitin tersebut merupakan layanan khusus yang hanya bisa digunakan oleh sivitas akademika Universitas Surabaya. Oleh karena itu, saat akan mengakses layanan ini, para mahasiswa wajib menggunakan email resmi sivitas akademika ubaya, yaitu nama-mahasiswa@student.ubaya.ac.id.


Selain itu, untuk bisa mengakses layanan cek turnitin, maka para mahasiswa wajib melakukan permintaan cek turnitin melalui website perpustakaan terlebih dahulu, yaitu melalui link berikut: https://elib.ubaya.ac.id/lib/info-pustaka/form/form-request-acces-turnitin/.  #khairpedia

Blogger Muda Alumni Program Studi Tafsir-Hadits UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Posting Komentar