Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Co Working Space Di Jakarta Selatan

Co-Working-Space

Kemajuan perkembangan zaman dan tuntutan produktivitas kinerja yang tinggi, mendorong beberapa startup lahir dan bekerja secara bersama di sebuah Co Working Space untuk dapat mengoptimalkan hasil kinerja.


Pengertian Co Working Space


Pengelolaan atau manajemen dari sebuah aktivitas pekerjaan yang melibatkan beberapa individu dengan fungsi kerja yang cenderung berbeda namun berada pada sebuah tempat yang tidak luas biasanya memanfaatkan Co Working Space. #ikatancendikia



Lokasi ini biasanya sudah memiliki sebuah konsep penataan yang memadai dan mendukung pemanfaatan tempat bekerja untuk dapat dengan mudah dilakukannya kolaborasi antara satu dengan lainnya.



Pada awalnya Co Working Space identik dengan sebuah tempat yang terkesan mewah dan elegan dan hanya diperuntukkan untuk para founder berkumpul dan berkolaborasi. Namun seiring kebutuhan yang berkembang kini ditempati juga oleh tenaga freelancer maupun individu yang bergerak di bisnis digital.



Lokasi CoWorking Space


Dengan tingginya minat dan permintaan terkait keberadaan Co Working Space maka tidak mengherankan apabila keberadaannya di berbagai wilayah kiat menjamur dengan fitur bangunan yang menarik dan juga menawarkan lokasi-lokasi yang strategis.


Salah satu lokasi strategis yang cocok untuk CoWorking Space adalah di Jakarta Selatan. Wilayah ini memang dikenal sebagai wilayah yang cukup strategis karena merupakan titik temu antara pusat pendidikan, Pemukiman, Kuliner, Pertokoan dan juga perkantoran serta beberapa sentra bisnis lainnya. Berikut ini beberapa lokasi Co Working yang cukup strategis lokasinya:


Lokasi Co Working Space Jakarta Selatan


Berikut ini beberapa lokasi Co Hive atau CoWorking yang berlokasi di Jakarta Selatan


  • Plaza Kuningan - Jalan H.R. Rasuna Said

  • Menara Prima - Mega Kuningan

  • Equity Tower - Pusat Bisnis SCBD

  • Jenius X - Menara BTPN, Mega Kuningan

  • The Maja - Kebayoran Baru

  • JSCHive - Karet Kuningan

  • CoHive Menara Mandiri - Menara Mandiri II, Sudirman

  • Senopati - Tulodong Atas, Senopati, Cyber Tower II CoHive - H.R. Rasuna Said, Kuningan



Lokasi Co Working Space Jakarta Pusat


Sebagaimana tata ruang kota jakarta yang menempatkan Jakarta Pusat sebagai sentral dari perkantoran maka lokasi-lokasi CoHive yang ada di Jakarta Pusat akan sangat cocok untuk yang memiliki konsep sebuah perkantoran modern.


  • International Finance Center CoHive Tower I - Jalan Sudirman

  • D. Lab CoHive - Menteng, Gondangdia

  • Uptown CoHive - Sarinah

  • Filateli Building CoHive - Pasar Baru

  • UOB Plaza - M. H. Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia (HI)

  • CoHive PT. POS Indonesia - Pasar Baru


Lokasi Co Working Space Jakarta Timur


Lokasi Jakarta Timur memang tidak bisa dipandang sebelah mata, pertumbuhannya yang cukup baik serta menjadi gerbang perbatasan dengan wilayah Bekasi telah menjadikan Jakarta Timur sebagai titik temu antara Sentra Bisnis dan juga Wilayah Pemukiman.


  • This Is Hud CoHive

  • Masalalu CoHive

  • YAPI Al-Azhar Coworking Space

  • Kovi Kopi


Lokasi CoWorking Space Di Wilayah Lainnya


Kebutuhan akan tempat bekerja atau CoWorking Space tidak dapat dimonopoli oleh sebuah wilayah saja, terutama apabila dengan dalih lokasinya berada di pusat kota atau kota besar seperti Jakarta. #ikatancendikia



Kemajuan teknologi dan juga perkembangan zaman telah membuat lahirnya usaha Startup berbasis digital di wilayah-wilayah selain kota besar. Hal ini dapat dilihat dengan terdapatnya lebih dari 10 CoHive yang tumbuh dan terus bertambah jumlahnya di Kota Malang, Jawa Timur dan ini membuktikan bahwa pertumbuhan dan permintaan space atau ruang kerja yang kecil namun dapat menunjang Co Working Space sangat besar dan hampir merata di seluruh Indonesia.


Keuntungan Bekerja di Coworking Space

Bermacam alasan seseorang atau sekelompok pebisnis startup memilih coworking space untuk kantor. Diantaranya adalah menghemat biaya pengembangan bisnis, hal ini dilihat oleh para karyawan freelance dan pemilik perusahaan startup. Menghemat biaya sangatlah penting. Para pemilik perusahaan startup selalu menghitung kembali antara pilihan untuk menyewa gedung kantor atau coworking space. Bahkan freelancer akan menghindari menghabiskan waktu di restoran atau kedai kopi karena menghemat budget pengeluaran. Beberapa lokasi atau tempat coworking space sering mengadakan pelatihan gratis dan seminar, khusus bagi anggota tertentu. #khairpedia


Kemudian keuntungan mengerjakan pekerjaan di coworking space adalah bekerja di lingkungan kreatif dan produktif. Lokasi ini terkesan cubicle dan meninggalkan kesan jenuh dan kaku, bekerja di lokasi coworking space cukup didukung oleh berbagai fasilitas seperti mural menarik, game room bahkan tanaman hijau di dalam ruangan.



Membangun Relasi Saling Menguntungkan. Apabila sudah memutuskan untuk bekerja di salah satu lokasi coworking space, kesempatan bertemu dengan banyak orang dari berbagai macam profesi, latar belakang, dan asal daerah. Dengan demikian bisa dimanfaatkan untuk bertukar informasi, bahkan melakukan kolaborasi. Beberapa coworking space seringkali menyelenggarakan event antar karyawan dan antar member seperti potluck party seminar, games fun, bahkan makan bersama. Kesempatan tersebut sangat cocok untuk memperluas relasi. #ikatancendikia