Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Begini Cara Membuka Blokir WiFi Indihome Lewat HP Android, Tanpa Ribet dan Sangat Mudah


Ikatan Cendikia - Dalam keseharian masih banyak pengguna yang belum paham cara membuka blokir wifi indihome lewat HP. Padahal cara tersebut sangat gampang dan mudah untuk dilakukan siapa saja. Bahkan saking bingung dan takutnya pengguna terkadang memilih untuk menyewa jasa profesional padahal sebenarnya tidak diperlukan.

Buka Blokir Wifi Indihome

Semakin banyaknya elektronik yang digunakan di rumah membuat kebutuhan internet selalu meningkat. Misalnya saja bertambahnya keberadaan smartphone ataupun laptop di sebuah rumah. Tapi tak perlu khawatir karena cukup ikuti berbagai langkah berikut ini yang bisa diakses menggunakan ponsel.


1. Menyambungkan Perangkat 

Cara membuka blokir wifi indihome lewat HP pertama adalah dengan menyambungkan perangkat. Yaitu pengguna harus menyambungkan ponsel atau HP pada jaringan wifi indihome yang tersedia. Maka dari itu pastikan untuk mengetahui apa password dari sebuah wifi indihome yang ada.

2. Mengakses Via Browser 

Cara membuka blokir wifi indihome lewat hp kedua adalah dengan mengakses lewat Browser. Karena sudah memiliki akses internet pengguna harus membukanya melalui administrator modem. Kemudian jangan lupa untuk memasukkan password serta username pada halaman pertama agar bisa mengakses akun indihome.

3. Gunakan Fitur Security 

Selanjutnya sebagai cara membuka blokir wifi indihome lewat hp adalah dengan memanfaatkan fitur security. Fitur tersebut terletak pada bagian atas halaman di halaman utama setelah mengklik login. Nantinya pengguna akan diarahkan pada fitur MAC filter configuration.

4. Melihat Pengguna Terblokir 

Setelah berhasil mengakses ke dalam halaman tersebut akan diperlihatkan sejumlah pengguna yang terblokir. Lalu untuk membuka pemblokiran tersebut pengguna hanya perlu mengklik centang di source address. Selanjutnya tinggal klik delete untuk membuka blokir dari wifi indihome.


Membuka Blokir Jaringan WiFi pada Modem Indihome Di Rumah dengan Mudah

Untuk membuka blokir jaringan WiFi pada modem Indihome di rumah dengan cara yang lebih detail, langkah-langkahnya dapat dicermati berikut ini:

  1. Menyambungkan perangkat jaringan WiFi untuk membuka blokir, seperti Laptop, Komputer, atau Smartphone Android/iPhone.
  2. Buka browser dan masukkan IP Address modem WiFi, yaitu 192.168.100.1, kemudian tekan "Enter".
  3. Akan muncul halaman login, masukkan username dan password yang tersedia.
  4. Setelah berhasil login, akses menu "Security" yang berada di bagian atas halaman.
  5. Klik submenu "MAC Filter Configuration" untuk melihat daftar perangkat yang diblokir.
  6. Temukan perangkat yang ingin dibuka blokirannya dengan mengklik centang pada bagian "Source MAC Address".
  7. Pilih opsi "Delete" untuk menghapus perangkat tersebut dari daftar yang diblokir, sehingga perangkat tersebut dapat kembali mengakses WiFi.

Kemudian, perangkat yang sudah dihapus dari daftar blokir dapat mengakses WiFi dengan sangat cepat dan dapat internetan dengan lancar. Namun, apabila ingin memblokir perangkat supaya tidak dapat mengakses WiFi, tambahkan MAC Address perangkat tersebut ke dalam daftar "MAC Filter Configuration".


Apabila perangkat masih berada dalam status diblokir, walaupun perangkat tersebut mengetahui password WiFi, sampai kapanpun perangkat tersebut tidak akan bisa mengakses internet melalui WiFi yang tersedia.


Cara Memblokir Pengguna 

Selain menjelaskan mengenai cara pembukaan blokir juga akan membahas bagaimana langkah untuk memblokir seorang pengguna. Sebenarnya caranya juga hampir sama karena sama-sama diakses menggunakan ponsel. Selain itu langkahnya yang tidak ribet dapat dilakukan dimana saja.

Terkadang banyak pihak memutuskan untuk memblokir sebagian pengguna dengan berbagai alasan. Salah satunya internet menjadi lemot akses, karena kelebihan beban atau daya tampung. Berikut langkah-langkah untuk melakukan pemblokiran untuk wifi indihome:

1. Menautkan Perangkat 

Agar mendapatkan akses internet yang stabil alangkah baiknya pengguna terlebih dahulu menautkan perangkat pada jaringan wifi. Masukkan username ataupun kata sandi agar perangkat segera terhubung. Selanjutnya masuk pada administrator modem Huawei dengan tautan yang tersedia.

2. Manfaatkan Fitur Device Information

Selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur user device information pada menu status. Menu yang satu ini memiliki fungsi utama untuk melihat siapa saja user yang sedang online maupun offline. Selain itu juga akan diperlihatkan setiap dari berbagai pengguna.

3. Memblokir pengguna 

Sementara untuk memulai langkah pemblokiran dari berbagai pengguna adalah dengan melakukan copy alamat MAC address. Pengguna harus menentukan siapa saja alamat address yang nantinya akan diblokir. Setelah melakukan proses copy kembali lagi pada menu security dan klik  menu MAC filter configuration.

4. Hilangkan Centang 

Proses pembelajaran belum selesai sampai disitu saja. Karena pengguna harus menghilangkan centang yang terdapat pada menu enable di Mac filter. Selanjutnya klik new dan paste addres yang telah dicopy. Setelah mengklik perintah apply, kembali lagi ke menu awal dan klik lagi centang. 

Jika hal tersebut telah dipenuhi semua maka proses pembelajaran bisa dianggap selesai. Ini menjadi salah satu langkah mudah bagi siapapun yang ingin memblokir pengguna yang tidak diinginkan untuk mengakses sebuah jaringan. Hal ini juga dapat menjadi salah satu kontrol penggunaan jaringan wifi agar jumlah penggunaan tidak terlalu banyak.

Apabila hal tersebut tidak dilakukan secara rutin tentu saja dapat menyebabkan berbagai permasalahan dalam koneksi internet. Termasuk di dalamnya membuat akses jaringan pun menjadi lebih lambat. Itulah berbagai cara membuka blokir wifi indihome lewat hp yang bisa dicoba.


Kata Kunci Terpopuler

cara membuka blokir wifi indihome,membuka blokir wifi indihome,membuka blokir wifi,wifi indihome.

Kata kunci terkait artikel ini : cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi,cara membuka wifi yang diblokir tanpa aplikasi,cara membuka blokiran wifi tanpa aplikasi,cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di android,cara membuka blokir wifi,cara membuka link tanpa aplikasi,cara membuka blokir wifi.