Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Daftar Kuliah Di PTN Jakarta, Inilah Ragam PTN Ternama Di Indonesia

 

Jakarta sebagai ibukota Indonesia memiliki banyak kampus ternama yang terkenal dan berkualitas. Untuk kuliah di PTN Jakarta tentu saja adalah impian banyak calon mahasiswa di luar sana. Seperti halnya nama Jakarta yang terkenal, kampus-kampus seperti PTN di Jakarta juga beragam dengan berbagai jurusan yang ada pula.

Ragamnya kampus-kampus di ibukota ini bisa membantu para calon mahasiswa generasi maju bangsa untuk mewujudkan impian mereka dalam segala jenis bidang. Tentu saja, berkuliah di PTN akan lebih banyak memiliki keuntungan terlebih bagi calon mahasiswa berprestasi yang memiliki kesulitan pembiayaan. Inilah macam-macam PTN yang terkenal di Jakarta dengan detail jurusan yang dimiliki.

1. Universitas Indonesia

Termasuk universitas negeri yang ada di Jakarta dan juga telah terkenal dimana-mana, tentu Universitas Indonesia adalah salah satunya. PTN yang satu ini juga dikenal memiliki banyak jurusan yang banyak diminati yakni Pendidikan Dokter, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Psikologi, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi dan masih banyak lagi.

Selain itu, kampus nomor wahid di Indonesia ini juga termasuk dalam salah satu universitas negeri jurusan broadcasting di Jakarta. Terdapat jurusan D3 broadcasting di UI yang mana akan sangat cocok untuk dipelajari di zaman yang modern ini.

2. Universitas Negeri Jakarta

Bagi yang belum menemukan jurusan yang cocok di UI, maka bisa kuliah di PTN Jakarta yang satu ini, yakni Universitas Negeri Jakarta. Kampus ini tidak kalah terkenal dengan UI. Selain kuliah S1, para mahasiswa juga bisa melanjutkan program pascasarjana UNJ Jakarta secara langsung.

Bahkan, UNJ juga termasuk universitas negeri jurusan Teknik Informatika di Jakarta yang telah mencetak banyak mahasiswa terbaik dan memiliki kompetensi bersaing di Indonesia. Tentu saja, selain jurusan tersebut, masih banyak jurusan lainnya seperti Sastra Inggris, PGSD, Akuntansi, Psikologi, dan lain sebagainya.

3. UPN Veteran Jakarta

Nama PTN yang selanjutnya adalah UPN Veteran Jakarta. Kampus yang satu ini pun tak kalah menarik dan juga termasuk universitas terbaik di Jakarta. Dengan berbagai macam jurusan, UPN Veteran telah memiliki banyak pendaftar yakni 1000 pendaftar pada jalur undangan.

Jurusan yang ada di kampus ini diantaranya jurusan Ilmu Komunikasi, Manajemen, Akuntansi, Hukum, Sistem Informasi, dan masih banyak jurusan lainnya. Bagi para calon mahasiswa yang masih bingung mencari PTN, UPN Veteran Jakarta ini bisa dijadikan salah satu opsi yang menarik untuk menuntut ilmu.

4. Poltekkes Kemenkes Jakarta II

Melanjutkan  kuliah di PTN Jakarta dengan banyaknya pilihan kampus memang tidak mudah. Namun, calon mahasiswa bisa mencari kampus yang sesuai dengan kompetensi mereka. Jika para calon mahasiswa memiliki ketertarikan dalam bidang kesehatan, maka Poltekkes Kemenkes Jakarta II ini bisa dijadikan tempat yang pas untuk berkuliah.

Tentu saja kampus ini tidak kalah bersaing dengan ketiga kampus yang sebelumnya. Bahkan, jurusan kesehatan kini sedang banyak diminati sehingga akan memiliki prospek kerja yang bagus.

5. Politeknik Negeri Jakarta

Selain kampus jurusan kesehatan, berkuliah dengan jurusan IT tidak kalah menarik dan menjanjikan. Politeknik Negeri Jakarta menyediakan berbagai jurusan yang berkaitan dengan IT yakni diantaranya ialah D4 Teknik Informatika, D4 Teknik Multimedia Digital, D4 Teknik Multimedia dan Jaringan, dan lainnya.

Selain itu, ada pula jurusan Manajemen dan Keuangan yang tersedia di Politeknik Negeri Jakarta ini. Dengan banyaknya jurusan tersebut, calon mahasiswa bisa dengan leluasa memilih jurusan dan kampus yang sesuai dengan keinginan mereka.

Demikian ulasan tentang ragam jurusan dan kampus untuk kuliah di PTN Jakarta. Tentu saja seluruh kampus yang ada kriteria dan keunikan masing-masing. Calon mahasiswa S1 ataupun pascasarjana bisa memilih kampus yang sesuai dengan keadaan dan juga kemampuan mereka.