Table of Content

saya ingin berbicara dengan asisten google

Asisten google adalah asisten virtual yang bekerja menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan teknologi

Asisten google adalah sebuah asisten virtual yang bekerja dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan google. Teknologi asisten google saat ini banyak digunakan pada berbagai smartphone dan juga berbagai peralatan rumah elektronik.

Aplikasi google yang satu ini berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang bernama google now. Jika aplikasi google now hanya bisa berinteraksi satu arah, maka google assistant mampu berbicara dua arah dengan penggunaannya.

Asisten google dirilis oleh google pada bulan mei tahun 2016, dan hingga saat ini sudah digunakan oleh tidak kurang dari satu miliar pengguna. Saat diluncurkan pertama kali aplikasi google yang satu ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari para pengguna google. Bahkan, pada awal tahun 2000 saja, aplikasi asisten google saat itu sudah digunakan oleh tidak kurang dari 500 juta pengguna di seluruh dunia.

saya ingin berbicara dengan asisten google



Mungkin akan muncul pertanyaan, apakah fungsi dan kegunaan dari asisten google, fungsi dan kegunaan tersebut dapat anda lihat sebagai berikut:

1. Berperan sebagai pengingat dalam urusan waktu

assistant google merupakan salah satu produk terbaik google yang mendapat sambutan hangat dari para pengguna smartphone di seluruh dunia. Hal ini karena asisten google mampu di koneksi kan dengan berbagai aplikasi google lainnya, seperti google keep, google kalender, dan juga gmail.

Khusus anda yang memiliki berbagai jadwal penting di tempat kerja, anda bisa menggunakan asisten google untuk menjadi pengingat atau reminder jadwal jadwal penting anda.
Untuk mengaktifkan reminder tersebut anda hanya perlu mengatakan kepada gadget anda oke-google set reminder my weekly-meeting, makasih seketika google akan memasang jadwal pengingat pada kalender gadget anda.

Dengan menggunakan asisten google untuk mengatur jadwal berbagi rapat penting anda, anda bisa menjadikan reminder yang ada dalam asisten google untuk mengingatkan anda terkait dengan waktu dan tempat akan diadakannya rapat penting mingguan anda.

2. Pengirim pesan

Google assistant juga berperan sebagai pengirim pesan layaknya sms pada smartphone. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang dikejar deadline berbagai tugas penting, sehingga perlu melakukan multitasking dalam suatu waktu yang sama. Proses pengiriman kesannya pun cukup mudah, anda hanya cukup katakan oke google kirim pesan kepada ....( masukkan nama teman anda yang akan dituju). Selanjutnya, anda bisa mengatakan hal-hal yang perlu anda sampaikan kepada teman anda tersebut. Setelah pesan tersebut tercatat, google juga akan menanyakan kepada anda, apakah anda masih perlu untuk mengedit pesan yang sudah anda catat tersebut atau langsung mengirimkannya kepada nomor yang dituju.

3. Menginformasikan kondisi arus lalu lintas jalan

Jika anda tinggal tepat di pusat kota kota besar yang ada di daerah indonesia, maka kemacetan akan menjadi hal yang setiap hari anda jumpai, khususnya saat akan berangkat ataupun pulang kerja. Dengan menggunakan bantuan asisten google, anda bisa menemukan naruto terbaik tanpa adanya kemacetan saat anda akan pulang ataupun berangkat ke suatu tempat, termasuk didalamnya saat anda akan berangkat kerja ataupun saat anda pulang dari kantor. Hal ini karena asisten di google juga terkoneksi secara otomatis dengan aplikasi google maps dan waze.

4. Membacakan isi berita terbaru

Sudah satu kehebatan asisten google adalah ia mampu membacakan berita tertentu kepada anda saat anda berkendara di dalam mobil anda. Dalam hal ini, anda juga bahkan bisa mencari berita dengan menggunakan atau menentukan sumber berita yang akan anda gunakan.

Hebatnya lagi, anda bisa saja minta asisten google untuk membacakan berita kepada anda dari sumber tertentu kapan dan di mana pun anda mau.

Dengan menggunakan asisten google anda juga bisa menyeleksi berita sesuai dengan keinginan anda. Misalnya anda tidak ingin mendengarkan berbagai berita negatif dan hanya ingin mendengarkan berbagai berita positif. Anda dapat juga meminta link berita tersebut kepada asisten google agar anda bisa membacanya lagi nanti.

5. Penerjemahan kata asing

Salah satu manfaat asisten google adalah ya bisa membantu anda untuk menerjemahkan bahasa asing tertentu. Hal ini akan sangat berguna bagi anda yang akan mengadakan perjalanan ke luar negeri, baik itu untuk urusan bisnis adapun hanya sekedar pariwisata.

Misalnya saja anda ingin mengetahui apa bahasa jermannya terima kasih, maka google akan memberitahu anda terima kasih dalam bahasa jerman serta dengan penyebutan nya.
Demikian juga jika terdapat kata-kata lain yang tidak anda mengerti dalam bahasa asing lainnya, anda cukup mengetikkan kata tersebut di google, maka google akan menerjemahkan nya untuk anda.

Tidak hanya berbentuk kata, anda bisa menggunakan asisten google untuk menerjemahkan kata-kata asing dalam bentuk kalimat. Hal ini karena, asisten google dibekali dengan kemampuan untuk menerjemahkan 188 bahasa di dunia.

Cara mengaktifkan asisten google

Cara untuk mengaktifkan asisten google sangatlah mudah, yaitu sebagai berikut:
  • 1. Pada smartphone atau tablet android anda, bukalah fitur assistant setting.
  • 2. Pada menu all settings, silahkan anda pilih sub menu general.
  • 3. Ubahlah pengaturan asisten google dari posisi off menjadi on.
Setelah anda mengaktifkan fitur tersebut, maka perlu beberapa waktu untuk google mempelajari suara anda.
Agar asisten google mengenali suara anda anda perlu melakukan hal berikut:
  • 1. Bukalah menu asisten setting.
  • 2. Sepeda minum populer setting, pilihlah voice match.
  • 3. Pastikan pula bahwa fitur asisten google sudah aktif.
  • 4. Pilih voice mode kemudian latihan suara anda menggunakan asisten google.

Berbicara dengan asisten google

Untuk bisa berbicara dengan asisten google anda cukup mengaktifkan fitur asisten google dan kemudian berikan pertanyaan maupun perintah kepada smartphone anda, maka google akan merespon hal tersebut ingin sudah waktu sekitar 8 detik.

Chatan and dengan asisten google

Untuk bisa chat dengan asisten google khususnya dengan menggunakan aplikasi whatsapp, maka anda perlu terlebih dahulu menyimpan nomor + 91- 7397 6 8 28 61. Kemudian simpan nomor tersebut dan beri nama seperti pada kontak yang lainnya. 

Blogger Muda Alumni Program Studi Tafsir-Hadits UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Posting Komentar