Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Pilihan Universitas yang ada Jurusan Sistem Informasi, Terbaik!


Memiliki bakat dalam bidang IT? Kini telah hadir universitas yang ada jurusan sistem informasi. Jurusan yang mengarah ke dalam segala perihal dunia IT, inovasi terkini dalam bidang IT dan hal lainnya. Semakin majunya zaman, semakin canggih teknologinya.

Jurusan sistem informasi menjadi salah satu tempat untuk mewujudkan sumber daya manusia dalam bidang IT. Sebab dalam bidang ini akan diberikan ilmu teori serta praktek untuk mengoperasikan suatu perangkat. Berikut adalah jurusan sistem informasi yang direkomendasikan masuk ke dalam list pemilihan universitas.

1. UI – Universitas Indonesia

Universitas yang ada jurusan sistem informasi pertama yang direkomendasikan adalah Universitas Indonesia. Masuk ke dalam salah satu universitas ternama dan bergengsi di Indonesia. Ternama karena lulusannya banyak yang lanjut keluar negeri, dan setelah lulus banyak yang mendapatkan pekerjaan yang bagus.

Jurusan ini berada dibawah naungannya Fasilkom (Fakultas Ilmu Komputer). Di UI jurusan ini diprogram untuk meningkatkan kebutuhan tenaga ahli yang tentunya profesional dalam bidang informasi tersebut. Jurusan sistem informasi juga sudah mendapat akreditasi A.

Jurusan sistem informasi terbukti memiliki kemampuan dengan kualitas yang bagus dalam pendidikan terhadap bidang informasi tersebut. Banyak lulusan dari jurusan ini bekerjasama atau bekerja di suatu perusahaan dengan kualitas tinggi dalam bidang sistem informasi.

Dalam jurusan sistem informasi ini dibekali dengan berbagai ilmu penting yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Bekal ilmu yang diberikan tersebut diantaranya memiliki kemampuan dalam bisnis dan manajemen, hingga diajari merekayasa informasi dari sistem operasi, dan lainnya.

2. UB – Universitas Brawijaya

Jurusan kedua yang direkomendasikan bagi yang ingin masuk ke sistem informasi adalah universitas brawijaya. Jurusan pada Universitas Brawijaya ini berfokus kepada sebuah riset organisasi komputer, dan banyak bekerja dalam program manajemen piranti keras dan lunak.

Tidak hanya sampai disitu tetapi juga fokus manajemen teknologi informasi dan komunikasi untuk sumber daya manusia. Lulusan dengan gelar S.Si ini banyak bekerja dalam perusahaan besar pada bidang kerja data analisis, website developer maupun sebagai teknisi IT.

Jika tertarik masuk ke jurusan ini, persiapkan biaya uang kuliahnya dan untuk biaya kuliahnya sendiri memiliki 2 jenis yaitu dari minimum hingga maksimum. Biaya minimum uang kuliah berkisar Rp500.000 dan untuk biaya maksimum bisa mencapai Rp9.500.000.

3. UNAIR – Universitas Airlangga

Selanjutnya universitas yang ada jurusan sistem informasi adalah Universitas Airlangga. Universitas yang terletak di daerah Surabaya ini termasuk ke dalam list universitas terbaik yang direkomendasikan jika ingin mengambil jurusan sistem informasi.

Berdiri pada tahun 2000 berada dalam satu gedung FMIPA (Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam), dengan lulusan D3. Kini pada tahun 2008 jurusan ini memisahkan diri dan membuat fakultas baru yaitu Fakultas Sains dan Teknologi, dengan lulusan S1 Sistem Informasi.

Jurusan ini menjadi favorit untuk sistem informasi dikarenakan telah memiliki akreditasi A dan fasilitas yang diberikan juga lengkap. Untuk biaya kuliah terdapat 4 golongan sesuai dengan pendapatan orangtua. Golongan 1 Rp2.400.000, Golongan 2 Rp6.000.000, Golongan 3 Rp8.000.000, dan Golongan 4 Rp15.000.000.

4. Universitas BINUS

Selanjutnya jurusan sistem informasi yang menjadi favorit dan diincar calon mahasiswa berdasarkan universitas adalah universitas BINUS. Universitas Bina Nusantara atau akrab disebut dengan Universitas Binus adalah Universitas Swasta bergengsi di Indonesia.

Universitas bergengsi yang berada dalam naungan Lembaga Pendidikan Bina Nusantara ini terletak di Jakarta Barat. Binus memfokuskan para mahasiswa jurusan sistem informasi untuk mampu bersaing dan mampu menghadapi dunia dengan segala kecanggihan teknologinya.

Dengan fasilitas yang lengkap diharapkan lulusan S1 dengan gelar S.Si ini mampu meningkatkan sumber daya manusia dalam kemajuan teknologi informasi. Lalu mampu membantu Pemerintah dalam bidang ICT (Information, Communication Technology and Management).

5. Universitas Telkom

Berikutnya yang masuk ke dalam list rekomendasi universitas yang ada jurusan sistem informasinya adalah Telkom University. Tidak hanya list terbaik untuk jurusan sistem informasi, tetapi universitasnya juga masuk ke dalam list universitas terbaik di Jawa Barat, Bandung.

Memiliki akreditasi unggulan atau akreditasi A untuk bidang computing pertama di Indonesia dengan kategori General Accreditation IABEE. Jurusan ini mampu meningkatkan sumber daya manusia dalam dunia IT untuk bersaing ketat di zaman kini yang teknologinya semakin canggih.

Universitas ini memfokuskan mahasiswa jurusan sistem informasi untuk memaksimalkan pemanfaatan sebuah teknologi informasi dan komunikasi dalam dunia kerja. Tidak hanya dunia kerja tetapi juga berperan dalam memudahkan suatu pekerjaan. Terfavorit karena fasilitas yang tersedia lengkap.

Nah, baiklah itu tadi seputar informasi mengenai universitas yang ada jurusan sistem informasi. Informasi ini bisa digunakan untuk memilah mana yang sesuai dengan kenyamanan masing-masing dan mengetahui lokasi universitas tersebut berada.

Memang benar jika jurusan ini menjadi incaran para pelajar SMA yang memiliki ketertarikan dalam dunia IT. Dengan mengambil jurusan ini, bakat, talenta maupun hobi bisa semakin terasah dan mampu mendapatkan prospek kerja sesuai dengan kemampuan.