Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Himpunan Mahasiswa Deli Serdang (HIMDES) Lakukan Kegiatan “HIMDES BERBAGI 2023”

Deli Serdang- Mahasiswa Universitas Malikussaleh tepatnya yang berada di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara lakukan kegiatan berbagi dengan tema “HIMDES BERBAGI 2023” (26/02/2023).

Kegiatan ini sudah menjadi salah satu Program Kerja (Proker) dari Divisi Humas berkolaborasi dengan Divisi Agama yang rutin dilakukan setiap tahunnya. HIMDES datang ke salah satu panti asuhan yang berada di Deli Serdang tepatnya di Yayasan Al-Barokah Mukhlisin Panti Asuhan Yatim Piatu, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang-SUMUT. 

M. Fahmi Irfanda, selaku penanggung jawab dari kegiatan ini “Berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah berdonasi, semoga apa yang diberikan dapat menjadi amalan jariyah dan bermanfaat bagi yang menerimanya”. 

Selain itu, Deni Mahendra selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Deli Serdang, juga mengatakan bahwa “Kegiatan ini adalah proker rutin di setiap tahunnya, dimana tahun lalu diadakan di Kec. Lubuk Pakam dan tahun ini di Kec. Galang, serta berterima kasih kepada teman-teman HIMDES yang sudah membantu untuk menyukseskan kegiatan ini, semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat untuk adik-adik panti”.

Pimpinan Yayasan Al-Barokah Mukhlisin Panti Asuhan Yatim Piatu, Bapak H. Nazri menyampaikan rasa senangnya atas kehadiran Mahasiswa Deli Serdang. 

“Kami selaku pengurus panti asuhan, sangat senang dan berterima kasih atas uluran tangan adik-adik Mahasiswa Deli Serdang yang sudah membantu panti asuhan disini, karena atas kedatangan adik-adik mahasiswa menjadikan motivasi juga untuk anak-anak panti asuhan agar menempuh pendidikan setinggi-tingginya”.

Setelah itu, kegiatan Himdes Berbagi diisi dengan kegiatan praktek handycraft, games, dan juga kajian. Kemudian, pemberian bantuan donasi yang sudah dikumpulkan dari masyarakat juga diberikan kepada pihak Yayasan Panti Asuhan. Donasi yang sudah terkumpul dari masyarakat antara lain: pakaian, buku, sembako dan juga uang tunai. 

Kegiatan Himdes Berbagi ini disambut baik oleh Yayasan Al-Barokah Mukhlisin Panti Asuhan Yatim Piatu dan dihadiri oleh 50 orang lebih anak-anak Panti Asuhan, mereka sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini juga dihadiri dengan puluhan anggota pengurus Himpunan Mahasiswa Deli Serdang.