Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Memilih Sekolah Jurusan Pariwisata SMK Di Yogyakarta

Sekolah-Jurusan-Pariwisata-SMK-Di-Yogyakarta

Saat ini jurusan perhotelan SMK banyak diminati pelajar di Indonesia. Terutama di Kota Yogyakarta. Julukan kota pelajar masih melekat erat pada Kota gudeg ini. Jurusan perhotelan mempelajari banyak hal yang berguna untuk kerja nantinya. #KhairPedia

Lulusan yang berasal dari SMK jurusan perhotelan bisa mendapat pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang diminati. Misalkan saja, menjadi karyawan hotel, chef, bagian resepsionis, customer service, dan masih banyak lagi. Simak daftar sekolah jurusan perhotelan di Yogyakarta :

1. SMK BOPKRI 2 Yogyakarta

Sekolah pertama ini beralamat di Jalan Kapten Laut Samadikun 6 Wirogunan, Kecamatan  Mergangsan, tepatnya di Kota Yogyakarta. Terdapat jurusan perhotelan di sekolah tersebut yang layak untuk dicoba bagi pelajar. SMA BOPKRI 2 Yogyakarta sudah menyandang akreditasi A.

Selain perhotelan juga ada jurusan tata busana dan tata boga. Sehingga tidak hanya jurusan perhotelan saja yang ada di sekolah tersebut. Namun, ada banyak jurusan yang menarik untuk diambil.

2. SMK Negeri 4 Yogyakarta

Tempat jurusan perhotelan yang kedua terletak di Jl. Sidikan 60 Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Sama seperti sekolah sebelumnya, sekolah ini juga sudah mempunyai akreditasi A.

Sekolah ini tidak hanya menyediakan jurusan perhotelan saja. Namun, ada juga jurusan lain seperti usaha perjalanan wisata, desain fesyen, jurusan  Tata Kecantikan Kulit dan Rambut, tata busana yang menarik , dan tata boga juga ditawarkan. #KhairPedia

3. SMK Negeri 6 Yogyakarta

Selanjutnya ada sekolah lain  yang juga menyediakan jurusan perhotelan SMK untuk pelajar. Tepatnya terletak di Jl. Kenari No. 4 Semaki, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Sekolah tersebut juga sudah terakreditasi A.

Bukan hanya jurusan perhotelan saja, akan tetapi juga ada jurusan lain yang menarik juga untuk dicoba. Seperti spa and beauty therapy, usaha perjalanan wisata dan lainnya yang bervariasi untuk pelajar. Dengan disesuaikan dengan minat dan keinginan pribadi.


4. SMK Karya Rini Sleman

Sekolah berikutnya adalah  berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto 86 Catur Tunggal, Kabupaten  Sleman. Sekolah ini juga sudah terakreditasi A. Sehingga layak untuk mengambil jurusan perhotelan di sekolah tersebut.

Jurusan yang ada di sekolah ini hanya ada dua, yaitu perhotelan dan tata busana. Bagi pelajar yang berminat ke jurusan perhotelan bisa mencoba mendaftar ke SMK Karya Rini Sleman. Sedangkan pelajar yang menyukai bidang fashion bisa mencoba tata busana.

5. SMK Muhammadiyah 1 Moyudan Sleman

Sekolah ini terletak di Kecamatan Moyudan, Kab. Sleman. Sekolah yang sudah terakreditasi A ini terdapat jurusan perhotelan yang tidak kalah dengan sekolah sebelumnya.

Bukan hanya jurusan perhotelan saja yang ada di sekolah tersebut. Namun, ada jurusan lain seperti Teknik Komputer dan Jaringan dan Tata Boga. Untuk pelajar yang menyukai dunia otomotif bisa mengambil jurusan yang berkaitan dengan otomotif.

6. SMK Negeri 1 Depok Sleman

Sekolah perhotelan selanjutnya adalah berada di Ring Road Utara Maguwoharjo, Kab. Sleman. Sama seperti sekolah perhotelan yang sudah dijelaskan sebelumnya, SMK Negeri 1 Depok Sleman juga sudah terakreditasi A.

Selain jurusan perhotelan juga ada jurusan lain yang menarik. Pelajar yang tertarik di bidang perkantoran bisa mengambil jurusan berkaitan dengan Akuntansi. Dan juga ada jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran untuk pelajar yang minat di bidang pemasaran dan bisnis.

7. SMK Negeri 1 Kalasan Sleman

Sekolah yang ketujuh ini terletak di Randugunting Tamanmartani, Kec. Kalasan, Kab. Sleman. Berbeda dengan sekolah sebelumnya, bukan hanya jurusan perhotelan saja. Namun, juga terdapat jurusan Kriya Kreatif yang bagus.

Ada juga jurusan tata boga seperti sekolah yang lain. Dan yang menarik ada jurusan Kriya Kreatif Logam dan Perhiasan. Pelajar di sekitar wilayah Yogyakarta bisa mendaftar pada salah satu minat jurusan.


8. SMK PI Ambarukmo 1 Sleman

Sekolah Menengah Kejuruan selanjutnya juga masih terletak di daerah Sleman. Berakreditasi A disematkan pada sekolah tersebut.

Tidak sama seperti sekolah perhotelan yang lainnya. Sekolah yang berada di Sleman ini hanya menyediakan jurusan perhotelan saja. Namun, tidak ada masalah apabila ingin masuk ke sekolah tersebut.

9. SMK Negeri 1 Sewon Bantul

Beralih ke daerah Bantul juga terdapat sekolah jurusan perhotelan. Sekolah ini beralamat di Jl. Pulutan,Pendowoharjo, Sewon Bantul Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. Sekolah di kawasan Sewon ini juga juga sudah terakreditasi A.

Jurusan yang ditawarkan hampir sama dengan sekolah lainnya. Selain perhotelan, ada jurusan lain yang bisa dipertimbangkan untuk dicoba.

10. SMK Pariwisata Bantul

Dari namanya sudah terlihat kalau sekolah ini menawarkan jurusan pariwisata. Namun, selain itu juga ada jurusan perhotelan dan tata busana. Sekolah yang terletak di kawasan Bantul ini menarik untuk dicoba.

Terletak di alamat  Jl. Parangtritis Km.20 Sidomulyo, Kecamatan Bambang Lipuro, Kabupaten Bantul ini berakreditasi B. Meskipun tidak sama seperti sekolah perhotelan lain yang sudah dijelaskan, tidak ada salahnya jika mencoba untuk mendaftar ke sekolah ini.

Tidak hanya di Kota Yogyakarta saja. Di beberapa Kota di seluruh Indonesia juga sudah banyak sekolah yang menawarkan jurusan perhotelan. Melihat tingginya minat pelajar yang ingin fokus belajar di bidang perhotelan.


Itulah beberapa rekomendasi jurusan perhotelan SMK yang bisa dicoba oleh pelajar. Saat memilih jurusan yang diinginkan harus juga dilihat peluang pekerjaan di masa yang akan datang. Sekolah jurusan perhotelan ini sangat menjanjikan sekali jika dilihat dari lapangan pekerjaannya. #KhairPedia