Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

4 Cara Nonton YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain di Samsung, Ternyata Mudah!

cara nonton youtube sambil membuka aplikasi lain di samsung


Kini semakin banyak pengguna yang ingin tetap melakukan aktivitas yang penting sembari menonton video di YouTube, tak terkecuali pengguna Samsung. Perlu diketahui bahwa, cara nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di Samsung kini dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Secara garis besar, memang ada beberapa cara yang paling tepat untuk menonton YouTube dan mengakses aplikasi lain. Bagi yang ingin tahu apa saja cara yang bisa dicoba tersebut, maka simak di sini:

1. Memakai Fitur Split Screen

Pertama ada sebuah cara nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di Samsung yang sangat mudah dicoba. Seperti yang sudah dijelaskan, cara ini nantinya bisa dilakukan dengan bantuan dari fitur yang khusus. Berikut langkahnya:

  • Mulai dengan siapkan perangkat HP yang akan digunakan oleh pengguna. Pastikan sudah ada baterai yang cukup untuk perangkat yang digunakan.

  • Jangan lupa pula menyediakan koneksi internet yang lancar dan stabil. Kemudian bisa mencoba untuk mengakses layanan YouTube di perangkat tersebut.

  • Jika belum login, maka bisa masuk dengan akun Google. Lanjut dengan memilih mana video di YouTube yang memang ingin ditonton.

  • Saat videonya sudah muncul dan bisa ditonton, maka cek bagian Navigasi. Navigasi tersebut ada di tombol menu dan temukan bagian Split Screen.

  • Pilih untuk mengaktifkan fitur tersebut sehingga layar terbagi dua. Kemudian tentukan mana aplikasi lain yang bisa diakses saat itu.

2. Menggunakan Aplikasi Float Tube

Ternyata ada cara yang kedua yang bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan dari aplikasi ketiga. Kali ini, ada sebuah aplikasi ketiga yang dikenal dengan nama Float Tube dengan prosedur berikut ini:

  • Pengguna bisa mengawalinya dengan mengunduh dahulu aplikasi ketiga ini. Untung saja, aplikasi ini bisa diperoleh dan diunduh dengan gratis.

  • Kemudian bisa mencari aplikasi ini di layanan Play Store HP. Jangan lupa tekan Unduh dan lanjut ke instal jika sudah selesai pengunduhannya.

  • Lanjutkan dengan memberikan izin akses kepada aplikasi ketiga yang dipakai. Jangan lupa untuk memilih menu Display dan tekan bagian Accept.

  • Pada aplikasi ini, nanti bisa memilih video mana yang ingin diputar. Pastikan video tersebut sudah memiliki kualitas yang baik untuk ditonton.

  • Jika sudah berhasil, hanya perlu keluar dan cari aplikasi yang lain. Pilih aplikasi yang ingin digunakan sembari menonton tayangan di YouTube.

3. Mengaktifkan Mode YouTube Premium

Selanjutnya, ada sebuah cara nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di Samsung yang mudah untuk praktiknya. Jika ingin mencoba untuk cara yang ketiga ini, maka simak panduan yang ada di sini:

  • Pengguna bisa memutuskan untuk mengubah tipe layanan dari akun YouTube. Ketimbang tipe yang biasa, bisa mencoba layanan YouTube yang memang premium.

  • Bisa dimulai dengan masuk ke akun YouTube yang sudah dimiliki. Lalu masuk ke menu Premium dan pilih paket yang memang sesuai.

  • Selain itu, bisa juga mencoba menggunakan harga di luar yang tersedia di YouTube. Misal dengan memanfaatkan agen tertentu dengan harga yang lebih murah.

  • Saat semuanya sudah berhasil maka silahkan tonton video yang diinginkan. Keluar dari aplikasi sembari mencari aplikasi lain yang ingin diakses pengguna.

4. Memanfaatkan Bantuan Recent App

Masih banyak yang tidak tahu, ada cara lainnya untuk dicoba yang sangat direkomendasikan saat ini. Adapun cara yang dapat dilakukan yakni dengan bantuan Recent App. Berikut langkah yang dapat dilakukan, diantaranya:

  • Pengguna bisa memulai untuk mengunduh aplikasi Recent App terlebih dahulu. Jika sudah selesai, maka jangan lupa untuk melakukan proses instalasi.

  • Lanjutkan dengan memberikan izin kepada aplikasi baru itu untuk diakses. Bisa langsung masuk ke YouTube dan masuk ke akun yang diinginkan.

  • Kemudian bisa memilih mana video yang ingin ditonton oleh pengguna. Saat sudah, pastikan Recent App sudah aktif dan keluar dari aplikasi YouTube.

  • Pengguna hanya perlu memilih mana aplikasi lain yang ingin diakses. Lalu akses aplikasi lain tersebut sembari menonton video di YouTube.

Demikian beberapa cara nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di Samsung yang sangat direkomendasikan untuk dicoba. Ada yang bisa dicoba dengan bantuan dari aplikasi ketiga dan ada yang memakai fitur yang khusus.