Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Cara Mengubah Paket Cloudmax Menjadi Paket Internet, Ternyata Mudah dan Praktis

cara mengubah paket cloudmax menjadi paket internet


Beberapa jenis kuota atau paket data umumnya tidak dapat digunakan di semua kondisi. Hal itu biasanya diatasi dengan mengubahnya menjadi kuota internet. Salah satu yang banyak dicari adalah cara mengubah paket cloudmax menjadi paket internet.

Trik untuk melakukan hal tersebut pada dasarnya tidak dapat dilakukan dengan mudah. Beberapa orang bahkan tidak mengetahui bagaimana sebenarnya cara melakukan hal tersebut. Oleh karena itu, simak penjelasan lengkap terkait hal tersebut berikut ini!

Menggunakan Aplikasi Psiphon Pro

Rekomendasi yang pertama adalah dengan memanfaatkan aplikasi Psiphon Pro. Jika dilihat dari namanya mungkin banyak orang yang akan berpikir apakah ada versi Psiphon biasa? Jawabannya adalah iya, ada versi biasa dengan fitur yang lebih sedikit.

Jadi penting untuk diingat bahwa aplikasi yang diunduh harus versi Pro agar dapat memperoleh fitur-fitur yang lengkap. Untuk link unduhannya sendiri bisa dicari dengan mudah di internet yang telah dibagikan oleh sumber-sumber terpercaya.

Jika sudah diunduh dan terpasang maka kini aplikasi Psiphon Pro dapat digunakan dalam cara mengubah paket cloudmax menjadi paket internet. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Tekan ikon aplikasi untuk membuka aplikasi tersebut.

  • Setelah itu, pilih opsi 'Mulai' yang tersedia di tampilan awal aplikasi Psiphon Pro.

  • Secara otomatis, sistem akan mengarahkan ke jendela baru dengan sambungan yang baru.

  • Pengguna juga akan menerima pemberitahuan mengenai kelanjutan sambungan yang terlindungi melalui VPN.

  • Mohon bersabar dan tunggu hingga proses penghubungan selesai. Pengguna akan diberitahu oleh aplikasi atau langsung melihat notifikasi yang muncul.

  • Setelah selesai kini pengguna dapat mencoba menggunakan paket CloudMAX untuk membuka aplikasi lain sesuai keinginan.

Pastikan untuk tidak menutup aplikasi Psiphon Pro atau memutus sambungan yang tadi telah diatur. Jika sambungan itu terputus maka kuota internet CloudMAX akan kembali jadi seperti sebelumnya sehingga tidak bisa digunakan kembali.

Namun, tidak perlu khawatir karena jika sambungan terputus maka dapat segera diatur kembali. Cukup buka kembali aplikasi Psiphon Pro dan lakukan konfigurasi sesuai langkah-langkah sebelumnya.

Menggunakan Aplikasi Config Cloudx Versi Terbaru

Aplikasi config merupakan aplikasi yang dipakai untuk mengoptimalkan performa sebuah aplikasi agar lebih bagus. Ternyata, aplikasi ini juga mampu digunakan untuk mengubah paket Cludmax menjadi kuota internet biasa.

Dalam penerapannya, aplikasi ini harus dipakai bersamaan dengan aplikasi lain. Nama aplikasinya adalah http injector. Mungkin terdengar asing bagi orang awam, tetapi banyak teknisi yang menggunakan aplikasi ini.

Perlu diperhatikan juga bahwa aplikasi Config Cloudx tidak tersedia di Play Store.Jadi silahkan unduh aplikasi tersebut melalui link yang beredar di internet. Pastikan untuk memilih tempat download yang aman dan terpercaya.

Sementara itu, untuk http injector dapat ditemukan dan diunduh di Play Store. Sekarang semuanya sudah siap dan langsung saja ke langkah-langkahnya yang ada dalam uraian berikut:

  • Sebelum memulai menggunakan aplikasi CloudX, langkah pertama adalah membuka aplikasi HTTP Injector terlebih dahulu yang sudah terpasang sebelumnya.

  • Setelah berhasil, cari ikon dokumen yang terletak di bagian atas layar sebelah kanan.

  • Setelah itu, lakukan pemasangan aplikasi config yang telah diunduh ke perangkat.

  • Ingatlah untuk mengubah formatnya menjadi 'ehi' sebelum melanjutkan.

  • Setelah semua siap, klik tombol 'Mulai' untuk memulai proses. Sistem akan mulai melakukan konfigurasi yang memerlukan waktu beberapa saat,

  • Setelah berhasil, sekarang cobalah untuk membuka aplikasi lain menggunakan paket CloudMAX yang telah diaktifkan. Jika semua langkahnya benar seharusnya kuota internet sudah dapat digunakan dengan lancar.

Karena di sini menggunakan 2 aplikasi, maka caranya cenderung lebih rumit dibandingkan metode sebelumnya. Ada juga beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti kapasitas penyimpanan untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Jika, kuota masih belum bisa digunakan setelah langkah-langkah di atas maka cobalah untuk mengulangi dari awal. Siapa tahu ada langkah-langkah yang terlewat, sehingga mengakibatkan adanya masalah dalam hasil yang diharapkan.

Itulah pembahasan mengenai 2 cara mengubah paket cloudmax menjadi paket internet yang dapat dilakukan dengan mudah. Pastikan untuk mengikuti dengan cermat langkah-langkah yang dipaparkan agar tidak ada yang salah saat melakukan konfigurasi.