6+ Rekomendasi Alat Cek Turnitin Yang Patut Anda Coba!

 cek-plagiasi-turnitin

Pada dunia pendidikan, plagiasi adalah suatu pelanggaran yang serius. Oleh karena itu, untuk mencegah hal tersebut dapat menggunakan alat bantu cek plagiasi yang dapat membantu mahasiswa maupun dosen dalam melakukan pengecekan keaslian dokumen maupun tugas.


Melakukan pengecekan keaslian dokumen maupun tulisan yang dibuat oleh seseorang tentu memerlukan waktu yang cukup lama. Namun, kini akademisi dapat melakukan pengecekan tersebut dengan mudah yang dapat didapatkan dengan gratis maupun berbayar. Nah, berikut beberapa rekomendasi alat cek turnitin yang dapat digunakan secara gratis!


Berikut Rekomendasi Alat Cek Turnitin Online Yang Patut Anda Coba!

1. Searchenginereport

Platform pertama rekomendasi alat cek turnitin yang dapat dicoba, apalagi jika bukan searchenginereport. Platform ini dapat digunakan dengan mudah dan yang lebih menariknya lagi platform ini dapat dimanfaatkan secara gratis. Sungguh menarik bukan?


2. Small SEO Tools

Platform pengecekan plagiasi yang dapat menjadi rekomendasi alat cek turnitin selanjutnya yaitu SmallSEOTools yang dapat dipakai melalui online gratis. Platform ini memiliki beberapa alat atau tools yang disertai dengan fitur terbaru yang pada umumnya hanya dapat ditemukan pada platform yang berbayar. #khairpedia


3. Duplichecker

Jika Anda ingin memastikan jika tulisan atau dokumen yang telah dibuat terhindar dari plagiasi, Duplichecker dapat menjadi salah satu solusi yang dapat dijadikan alternatif. Platform ini tentunya dapat dipakai secara gratis. Selain itu, duplichecker ini memiliki maksimal 1000 kata dalam pengecekan plagiasi.


Platform pengecekan tulisan atau dokumen ini juga dapat mengecek plagiasi via web URL dan juga dapat dilakukan dengan cara mengupload file yang akan dicek keasliannya. Menariknya, platform ini mendukung 7 format dokumen yang terdiri dari .doc, .pdf, .tex, .docx, .odt, .txt, dan .rtf.


4. Grammarly

Platform Grammarly ini menjadi salah satu rekomendasi alat cek turnitin online yang memiliki tools yang telah banyak digunakan oleh institusi pendidikan terkemuka di dunia. Platform ini terbukti dapat menjadi alat pengecekan tulisan yang ampuh dalam membantu para penulis dalam hal kemungkinan penemuan adanya penjiplakan yang ada pada suatu tulisan.


5  Turnitin

Rekomendasi alat cek plagiasi online lainnya yang juga telah banyak digunakan di dunia pendidikan maupun bisnis yaitu turnitin.com. Tahukah Anda jika alat cek plagiasi ini sudah berdiri sejak tahun 1997 dan memiliki kelebihan pengaturan fitur-fitur yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan cek plagiarisme, bahkan pengecekan proofreading.


6. Plagramme

Plagramme dapat menjadi salah satu solusi Anda untuk melakukan pengecekan suatu tulisan dengan mudah dan praktis. #khairpedia,  Platform ini dapat membantu untuk mengubah setiap kalimat pada sebuah tulisan ataupun dokumen agar dapat menghasilkan karya yang orisinil. Selain itu plagramme memiliki tingkat keakuratan yang tinggi mencapai 99 persen. 


Nah, selain beberapa rekomendasi alat cek turnitin di atas, #khairpedia merekomendasi tolls yang the best loh! Siapa lagi kalau bukan jasa pengecekan turnitin dari ikatancendikia.com . Jasa pengecekan turnitin ini sudah terpercaya dalam membantu Anda apakah pada tulisan atau karya tulis ilmiah terdapat plagiasi atau tidak. Jasa cek turnitin gratis ini dapat memudahkan akademisi dalam melakukan pengecekan plagiasi.


Demikianlah ulasan-ulasan tentang rekomendasi alat cek turnitin yang dapat Anda coba. Semoga dapat menambah wawasan dan dapat membantu dalam proses pengecekan plagirisme.

Baca Juga

LihatTutupKomentar