Jurusan di Polinema yang Wajib Diketahui Calon Mahasiswa Baru

Berkuliah di Kampus bergengsi adalah impian bagi seluruh calon Mahasiswa baru. Kota Malang memiliki kampus Politeknik bergengsi yang diberi julukan Polinema dengan banyak jurusan yang bisa menjadi pilihan. Calon Mahasiswa baru harus mengetahui terlebih dahulu jurusan di polinema sebelum memilih kuliah di kampus tersebut.

Kampus Polinema atau yang lebih dikenal dengan politeknik negeri malang adalah kampus yang berlokasi di Malang. Jenjang pendidikan yang ada di kampus tersebut yaitu Diploma, Sarjana Sains terapan dan Magister Terapan. Berikut Jurusan yang ada di Kampus Polinema yang bisa menjadi referensi untuk Camaba:

1. Teknik Mesin

Polinema memiliki jurusan Teknik Mesin yang terbagi menjadi 3 Program Studi yaitu Teknik Mesin, Teknik Otomotif Elektronik dan Produksi dan Perawatan. Jenjang pendidikan jurusan Teknik mesin yaitu D3, D4 dan Magister Terapan. Tujuan dari jurusan ini yaitu membentuk para ahli mesin yang mampu berkembang dan bersaing seiring dengan perkembangan Industri.

2. Teknologi Informasi

Jenjang pendidikan pada jurusan ini yaitu jenjang D3 dan D4. Terdapat dua Prodi pada Jurusan Teknologi Informasi yaitu Manajemen Informatika dan Teknik Informatika. Program Studi Manajemen Informatika memiliki 3 konsentrasi yaitu Teknik Komputer dan Jaringan, Sistem Informasi dan Multimedia, sedangkan untuk teknik Informatika sendiri memiliki konsentrasi pada pengolahan sistem Informasi.

Jurusan Teknologi Informatika merupakan jurusan di polinema terfavorit yang ada di kampus Polinema dengan jumlah pendaftar 1.599 pada tahun ini. Teknologi Informatika juga masuk lima besar jurusan yang paling banyak diminati di kelompok Saintek. Banyaknya peminat tersebut dikarenakan perkembangan zaman yang sudah menuntut para generasi mudanya untuk memahami IT. 

3. Teknik Elektro

Prodi yang tersedia ada Teknik Elektro yaitu teknik elektronika, Teknik Telekomunikasi dan Teknik Listrik untuk jenjang D3. Jenjang D4 atau Sarjana Terapan memiliki Program Studi Teknik Elektronika, Teknik Listrik, Sistem Kelistrikan dan Teknik Jaringan telekomunikasi Digital. Teknik Elektro juga memiliki jenjang Magister untuk Prodi Terapan Teknik Elektro.

4. Akuntansi

Jurusan Akuntansi memiliki 3 jenjang pendidikan yang terdiri dari D3, D4 atau SST dan Magister. Prodi yang ada di jurusan tersebut yaitu Akuntansi untuk D3 serta Akuntansi Manajemen dan Keuangan untuk D4. Jenjang Magister Memiliki Program studi sistem Informasi Akuntansi. 

5. Teknik Sipil

Terdapat  2 program Studi pada Jurusan Teknik Sipil yaitu Teknik Sipil pada jenjang D3 dan Manajemen Rekayasa Konstruksi untuk jenjang D4. Jenjang D3 berkonsentrasi pada perancangan gedung, pembangunan dan pemeliharaan dari gedung tersebut. Konsentrasi Jenjang D4 berfokus pada infrastruktur pengairan dan transportasi yang bisa menghasilkan lulusan technopreneur.

6. Teknik Kimia

Terdapat dua program studi pada Jurusan Kimia di Polinema yaitu Prodi Teknik Kimia untuk D3 dan teknik Kimia Industri untuk D4. Memiliki pembelajaran dan prospek kerja yang luas membuat jurusan ini memiliki banyak peminat. Lulusan dari Teknik Kimia bisa bekerja pada bagian Teknisi Produksi, Supervisor Produksi, QC dan lain-lain.

7. Administrasi Niaga

Jurusan Administrasi Niaga untuk jenjang D3 memiliki 2 prodi administrasi Bisnis serta Bahasa Inggris. Prodi Administrasi Bisnis memiliki 4 konsentrasi yaitu administrasi perkantoran, manajemen pemasaran dan manajemen ritel. K
husus untuk Prodi Bahasa Inggris berkonsentrasi pada bidang penerjemahan dan hospitalis.

Jenjang D4 pada Jurusan Administrasi Niaga memiliki Prodi Manajemen Pemasaran, Bahasa Inggris dan Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional. Prodi Bahasa Inggris dan bahasa Inggris Komunikasi memfokuskan pada keahlian komunikasi baik lisan, tulisan dan memahami bahasa tersebut. Prospek jurusan ini juga sangat luas baik di Industri, pendidikan dan lain-lain.

Kuliah di kampus berkualitas dengan jurusan yang diminati merupakan impian mahasiswa baru. Calon Mahasiswa Baru yang ingin berkuliah di Polinema harus mengetahui terlebih dahulu jurusan di polinema. Jurusan di kampus tersebut merupakan jurusan yang sudah terakreditasi dan memiliki tenaga pendidik serta fasilitas yang memadai. 


Baca Juga

LihatTutupKomentar