Table of Content

Beasiswa Kalla 2022

Beasiswa Kalla 2022 | Program Beasiswa Kalla adalah program bantuan untuk para mahasiswa dhuafa yang berasal dari Sulawesi Selatan

Beasiswa Kalla 2022 | Program Beasiswa Kalla adalah sebuah program bantuan untuk para mahasiswa dhuafa yang berasal dari Sulawesi Selatan, provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, dan juga Sulawesi Tengah, yang akan memberikan beasiswa bantuan dana UKT dan juga untuk peningkatan kapasitas pribadi dan kepemimipinan bagi para mahasiswa.

Selain tersedia bagi para mahasiswa yang berprestasi akademik, program beasiswa ini juga memiliki berbagai kategori prestasi lain seperti berprestasi seni dan olahraga, para penghafal Qur’an, organisasi kepemudaan dan pelajar, dan juga penyandang disabilitas. #KhairPedia

Pada tahun 2022, penerima beasiswa ini direncanakan sekitar 270 orang penerima. Pendaftaran tahun akademik 2022 dan juga 2023 akan dibuka pada tanggal 28 Juni-19 September 2022.

Silahkan klik link pendaftaran yang ada di bawah ini untuk membuka formulir pendaftaran, yaitu:

https://www.yayasanhadjikalla.co.id/program/educare/formulir-pendaftaran-beasiswa-kalla-2022-yayasan-hadji-kalla

Profil Yayasan Hadji Kalla

Beasiswa Kalla 2022
gambar oleh Panrita

Nama awal dari Yayasan Pendidikan dan juga Kesejahteraan Islam keluarga Hadji Kalla atau sering disingkat dengan sebutan Yayasan Hadji Kalla, Didirikan pertama kali oleh Bapak Drs.H.Muhammad Jusuf Kalla, di wilayah Kota Makassar, provinsi Sulawesi Selatan.

Visi dan Misi

1. Visi

Terdepan dalam Hal Pengembangan Keislaman, Pemberdayaan dan Lingkungan Hidup, Kesehatan, Kesejahteraan, dan Mutu Pendidikan masyarakat.

2. Misi

  • 1) Untuk Meningkatkan Akhlak Islami Masyarakat;
  • 2) Meningkatkan Kualitas dan juga Prestasi bidang Pendidikan Masyarakat;
  • 3) Meningkatkan Ekonomi Masyarakat untuk Menuju Kehidupan BerKeluarga yang Sejahtera, Sehat, dan juga Bahagia.
  • 4) Membina Kaum kurang mampu (Dhuafa) untuk bisa Membangun berbagai bidang Usaha Kecil dan juga Menengah.
  • 5) Membantu peningkatan Kesehatan dan juga Lingkungan.

Periode Pendaftaran

Pendaftaran pada Program Beasiswa Hadji Kalla ini adalah tanggal 28 Juni – 19 September 2022.

Syarat dan Ketentuan

Berikut ini adalah persyaratan dan ketentuan calon penerima dalam Program Beasiswa hadji Kalla ini:

  • 1. Mahasiswa pada semester 1 (pertama) pada 20 PTN Terbaik di wilayah Indonesia, versi Kemenristekdikti tahun 2022 atau juga Perguruan Tinggi Negeri dan juga Swasta yang ada pada wilayah provinsi Sulawei Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan juga Sulawesi Tenggara.
  • 2. Calon Pendaftar tersebut Berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.
  • 3. Berprestasi dalam bidang akademik ( Nilai minimal Rapor 7.50), atau juga non akademik ( bidang hafidz, bidang olahraga, bidang seni, bidang organisasi, dan juga kelompok disabilitas)
  • 4. Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari lembaga lain.
  • 5. Berasal dari kalanga keluarga yang tidak mampu (dhuafa). #KhairPedia

Setiap point pada persyaratan di atas adalah sebuah ketentuan yang wajib dipenuhi oleh para calon pendaftar. Proses verifikasi terhadap berkas dan juga seleksi ketat juga akan dijalankan langsung oleh anggota Tim Yayasan Hadji Kalla, sebagai panitia dalam program beasiswa ini.

Beasiswa Hadji Kalla dilaksanakan Dalam rangka berkontribusi untuk mencerdaskan anak bangsa, melahirkan kader generasi muda terbaik bangsa yang sangat cerdas dan juga sesuai dengan harapan bangsa, serta dapat menjadi seorang mahasiswa yang cerdas tidak hanya secara ilmu dan pengetahuan saja, tapi juga wajib beriman dan bertakwa kepada Allah swt.

Oleh sebab itu,  Yayasan Hadji Kalla bertekad mendukung sepenuhnya semua program pemerintah tersebut, dengan membantu memberikan beasiswa bagi para mahasiswa yang memiliki prestasi, dan juga memberikan bantuan berupa biaya pendidikan bagi para mahasiswa yang juga mempunyai keterbatasan dan ketidakmampuan ekonomi.

Yayasan sosial Hadji Kalla pada tahun 2022 ini memang kembali hadir dengan program unggulannya yaitu “Program Beasiswa Kalla” sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya.

Program beasiswa ini merupakan sebuah program berbentuk bantuan untuk para mahasiswa dhuafa yang berasal dari Sulawesi Selatan, provinsi Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan provinsi Sulawesi Tengah, yang akan memberikan bantuan berbentuk dana UKT (Uang Kuliah Tunggal) serta beasiswa berupa program untuk peningkatan kapasitas pribadi dan kepemimipinan bagi para mahasiswa yang dinyatakan lolos dalam program beasiswa ini.

“Selain dibuka untuk mahasiswa-mahasiswa yang sangat berprestasi pada berbagai bidang akademik, terdapat juga kategori prestasi lainnya yang bisa digunakan untuk mendapatkan fasilitas beasiswa ini, misalnya pretasi pada bidang seni, prestasi pada olahraga, prestasi pada bidang hafalan alquran, prestasi berbentuk keaktifan dalam organisasi kepemudaan, organisasi pelajar, serta juga beasiswa khusus disabilitas.

“Khusus Untuk tahun 2022 ini, Yayasan Hadji Kall akan mengalokasikan beasiswa untuk sebanyak 270 orang calon penerima beasiswa. Untuk Pendaftaran tahun akademik 2022 dan tahun 2023, akan dibuka pada tanggal 28 Juni-19 September 2022. Semua Calon pendaftar bisa melakukan proses pendaftaran secara online atau daring, melalui halaman website resmi kami, yaitu di www.yayasanhadjikalla.co.id/educare.” Lanjut Suharto Parai.

Hal Uniknya, program Beasiswa Kalla pada tahun 2022 ini akan difokuskan sepenuhnya untuk membantu para kandidat calon Mahasiswa Baru di berbagai kampus, yang akan memulai tingkat pendidikan tingginya pada tahun 2022 ini. Para penerima yang dinyatakan lulus juga nantinya akan bisa mendapatkan bantuan penuh pembiayaan hingga semester kedelapan, atau dengan kata lainnya bahwa beasiswa ini akan terus diberikan hingga mahasiswa penerima tersebut LULUS paling lambat di tahun ke-empat masa perkuliahannya. #KhairPedia

Bagi anda sebagai Mahasiswa Baru yang sangat tertarik dengan bantuan keuangan pada program Beasiswa Kalla ini, anda bisa mendaftar secara langsung dengan membuka dan masuk ke laman resmi pendaftarannya ; bit.ly/beasiswakalla-2022 atau bisa juga melalui halaman website resminya, www.yayasanhadjikalla.co.id.

Catatan:

  • 1) Anda perlu berhati-hati terhadap berbagai bentuk penipuan yang mengatasnamakan pihak Yayasan Hadji Kalla, yang menjanjikan anda lolos pada program ini dengan membayar biaya tertentu.
  • 2) Seleksi beasiswa ini gratis dan tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun.
  • 3) Segala bentuk hal yang menyebabkan kerugian bagi para calon penerima beasiswa bukanlah tanggungjawab panitia dan Yayasan Hadji Kalla, jika terjadi karena pihak ketiga.


Posting Komentar