Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Beasiswa Merdeka Pendidikan 2022 SMA dan Mahasiswa

Beasiswa Merdeka Pendidikan 2022 | Sebuah lembaga yang berfokus dalam bidang penggalangan dana untuk berbagai keperluan masyarakat yang bernama lembaga kitabisa membuka sebuah program beasiswa yang bernama beasiswa merdeka pendidikan untuk kalangan pelajar SMA/SMK dan juga mahasiswa.

Waktu Beasiswa

Program beasiswa merdeka pendidikan ini dibuka sejak bulan agustus yang lalu hingga desember 2022 mendatang. Berbeda dengan program beasiswa lainnya yang memiliki batasan waktu dalam satu waktu tertentu, beasiswa merdeka pendidikan ini membuka pendaftaran setiap bulannya dari bulan Agustus 2022 hingga Desember 2022.

Uniknya, program beasiswa ini membuka pendaftarannya setiap awal bulan yaitu tanggal 1-16 bulan berjalan, dari agustus hingga desember setiap bulannya. Jika anda tertarik untuk mengikuti beasiswa ini silahkan follow instagram lembaga kitabisa untuk mendapatkan berbagai informasi terbaru seputar program beasiswa ini.

Beasiswa merdeka pendidikan 2022,

Beasiswa merdeka pendidikan 2022.
image by kompas


Persyaratan dan Cara Pendaftaran

Untuk bisa mendaftar pada program beasiswa merdeka pendidikan ini, ada beberapa hal yang perlu para calon penerima beasiswa lakukan, yaitu sebagai berikut

  • 1) mengunduh aplikasi android lembaga kitabisa dari play store atau app store.
  • 2) memberikan donasi paling kurang Rp1.000 dalam program penggalangan dana manapun yang sedang berlangsung dalam aplikasi kitabisa.
  • 3) mengisi lembar formulir pendaftaran melalui link ktbs.in/daftaryuk.

Adapun dokumen persyaratan yang akan dibutuhkan oleh para calon penerima beasiswa adalah sebagai berikut

  • 1) kartu tanda pengenal penduduk atau KTP.
  • 2) kartu tanda pelajar atau kartu mahasiswa.
  • 3) kartu keluarga atau KK.

Jika kartu pelajar atau kartu mahasiswa yang di miliki oleh para calon peserta tersebut hilang, maka mereka boleh menggunakan surat keterangan siswa atau mahasiswa aktif yang diberikan oleh pihak sekolah atau pihak kampus. 

Selain itu, para calon peserta juga boleh melampirkan dokumen dokumen pendukung yang akan menguatkan posisi mereka sebagai calon penerima beasiswa, misalnya yaitu sertifikat di bidang pendidikan dalam bentuk piagam penghargaan ataupun dokumen kegiatan volunteer, sertifikat bilang keterampilan, foto piala atau medali yang pernah diraih, ataupun hasil karya lainnya yang merupakan sebuah prestasi.

Semua dokumen yang sudah disebutkan tersebut disatukan dalam format file pdf yang berukuran tidak lebih dari 10 MB. Dalam lampiran dokumen tersebut, para calon penerima juga perlu menceritakan dengan sangat lengkap alasan mengapa ia perlu mendapatkan beasiswa dari program beasiswa merdeka pendidikan ini.

Manfaat Beasiswa Merdeka Pendidikan

Beasiswa yang diberikan kepada para pelajar dan juga mahasiswa ini memberikan manfaat ekonomi kepada para penerima nya. Setiap penerima yang lolos seleksi dalam program beasiswa ini,  akan menerima dana tunai sebesar 2.500.000 rupiah. Dengan ketentuan pembagian Rp2.000.000 digunakan untuk biaya pokok pendidikan, serta 500.000 untuk belanja barang yang menunjang kegiatan pendidikan para penerima beasiswa tersebut.

Dana bantuan beasiswa tersebut akan diterima oleh para peserta yang lolos seleksi administrasi paling lambat dua minggu setelah pengumuman setiap bulannya. Dana tersebut akan disalurkan sekaligus dalam sekali pengiriman.

Jadwal Pengumuman Seleksi Penerima

Jadwal pengumuman hasil seleksi yang dilakukan oleh pihak penyelenggara dalam hal ini lembaga kitabisa akan dilakukan pada tanggal 24-26 pada setiap bulannya melalui akun instagram resmi lembaga kita bisa, yaitu @kitabisacom dan juga melalui nomor whatsapp resmi lembaga kitabisa.

Profil Lembaga KitaBisa

Lembaga kitabisa adalah sebuah lembaga penggalangan dana berbadan hukum yang berdiri pada tahun 2013 silam. Lembaga ini melakukan penggalangan dana menggunakan situs kitabisa.com dan juga aplikasi android yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat indonesia kapan dan di mana pun.

Menurut informasi yang tercantum di halaman situs resminya, lembaga penggalangan dana ini sudah menerima dana dari tidak kurang enam juta orang memberi sumbangan yang tersebar di seluruh indonesia melalui situs dan aplikasinya. Selain itu, tidak kurang dari 100.000 program penggalangan dana yang sudah dilakukan oleh lembaga ini.

Dalam melakukan penggalangan dana, lembaga kita bisa tidak bergerak sendirinya, namun juga membangun kerjasama dengan berbagai lembaga sejenis lainnya. Tidak kurang dari 3000 yayasan dan lembaga sosial menjadi partner dalam program penggalangan dana yang dilakukan melalui lembaga ini.

Bahkan, lembaga kita bisa telah dipercaya oleh tidak kurang dari 250 perusahaan yang menyalurkan dana CSR yang dimiliki oleh perusahaan mereka.

Dalam setiap bulannya, platform lembaga kita bisa memfasilitasi dilakukannya berbagai donasi dengan jumlah transaksi mencapai 1,5 juta transaksi sumbangan, i 4000 program penggalangan dana sosial, kerjasama dengan ratusan lembaga sosial dan yayasan yang tersebar di seluruh indonesia, serta kerjasama dengan tidak kurang dari 150 rumah sakit yang juga tersebar di seluruh indonesia.

Dalam pengelolaan nya, lembaga kita bisa mengenakan biaya administrasi sebesar 5% untuk program sumbangan yang diberikan dalam berbagai program penggalangan dana, terkecuali untuk donasi bencana alam dan juga zakat dari umat islam.

Legalitas Yayasan Kita Bisa

Lembaga kita bisa memiliki badan hukum resmi yang menaungi berbagai kegiatannya dalam berbagai program penggalangan dana. Dalam semua programnya, lembaga kita bisa melakukan pelaporan penyaluran dana secara berkala kepada para pemberi sumbangan dan bahkan juga kepada pihak kementerian sosial indonesia.

Perseroan Terbatas PT Kita Bisa Teknologi

Perseroan terbatas ini merupakan badan usaha yang didirikan oleh yayasan kita bisa dengan tujuan untuk menawarkan jasa dan layanan konsultasi dalam berbagai bidang sosial kemasyarakatan, misalnya yaitu:

  • 1) pengelolaan dan pengembangan teknologi.
  • 2) jasa konsultasi penyerahan csr perusahaan dan juga NGO.

Sebagian pendapatan yang diperoleh dari perseroan terbatas ini juga digunakan untuk mendukung biaya operasional yang dilakukan oleh pengurus yayasan dan lembaga.

Lembaga kita bisa melakukan pengelolaan dana dengan sangat transparan kepada publik. Lembaga ini bahkan selalu di audit secara berkala setiap tahunnya oleh berbagai lembaga independent. Bahkan, semua laporan administrasi keuangan yang tercatat dalam seluruh program lembaga kita bisa bisa diakses oleh publik secara transparan dan lengkap.