Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Beasiswa telkom university Untuk SMA Sederajat

Beasiswa telkom university | Telkom university merupakan salah satu kampus swasta milik perusahaan telkom yang sangat terkenal di indonesia. Telkom university saat ini menyelenggarakan program beasiswa yang ditujukan untuk para siswa SMA sederajat untuk bisa berkuliah secara gratis universitas telkom atau telkom university pada tahun pelajaran 2023/2024.

Program beasiswa telkom university ini diselenggarakan atas kerjasama antara telkom university dengan sebuah platform pembelajaran online yang bernama UTBK Plus. UTBK Plus merupakan salah satu situs online yang menyediakan jasa pembelajaran dengan berbasis web syaitan instagram. Salah satu program yang di miliki oleh platform pembelajaran online ini yaitu try out sbmptn.

Program beasiswa telkom university akan memberikan kesempatan untuk kuliah secara gratis di universitas telkom dari semester awal hingga lulus kuliah.

Kesempatan untuk mendaftar pada program beasiswa ini terbuka untuk seluruh siswa sma sederajat dari seluruh wilayah indonesia. 

Beasiswa telkom university, Untuk SMA Sederajat
Beasiswa telkom university Untuk SMA Sederajat.
image by SMB Telkom University


Persyaratan beasiswa telkom university

  • Calon penerima merupakan siswa yang sudah lulus sma sederajat pada tahun 2021, tahun 2022, dan tahun 2023.
  • Untuk calon penerima lulusan tahun 2021 dan tahun 2022, melampirkan nilai rapor dari semester 1 kelas 1 singga semester akhir di kelas tiga atau semester 6.
  • Adapun untuk lulusan tahun 2023, melampirkan nilai rapor semester 1 kelas 1 hingga semester 2 kelas dua atau 4 semester.
  • Melampirkan dokumen bukti prestasi dalam bidang organisasi, dalam bidang akademik, maupun dalam bidang non akademik jika ada.
  • Mengupload dan mengirimkan seluruh dokumen persyaratan melalui situs resmi https://utbkplus.smbbtelkom.ac.id.
  • Saat seleksi para peserta bisa memilih hingga tiga program studi yang berbeda.
  • Para peserta diwajibkan untuk memfollow akun instagram resmi @smbtelkom @utbkplus @masukkampus.
  • Batas maksimal terakhir seluruh proses pendaftaran makan di situ pada tanggal 23 oktober tahun 2022.

Jadwal lengkap beasiswa telkom university

  • Jadwal pendaftaran; yaitu dari tanggal 7 september 2022 hingga tanggal 23 oktober 2022.
  • Jadwal penutupan pendaftaran; tanggal 23 oktober 2022.
  • Pengumuman hasil seleksi administrasi; tanggal 1 november 2022.
  • Pelaksanaan ujian tertulis; tanggal 28 hingga 30 november 2022.
  • Pengumuman hasil ujian tertulis; tanggal 5 desember 2022.
  • Interview dan atau wawancara; tanggal 6 hingga 10 desember 2022.
  • Pengumuman hasil akhir peserta yang lulus; 19 desember 2022.

Sejarah pendirian dan perkembangan telkom university

Pada awal pendiriannya telkom university bernama sekolah tinggi teknologi telkom yang sering dikenal dengan stt telkom. Stt telkom diresmikan pada tahun 1994 oleh presiden saat itu bapak soeharto. Seiring dengan perkembangannya, cepat pada tahun 2008 silam, stt telkom kemudian berubah menjadi institut teknologi telkom atau yang dikenal dengan IT telkom.

Jika dilihat dari peringkatnya di asia, telkom university menempati urutan 401 dari 616 universitas di asia. Adapun secara nasional, telkom university menduduki peringkat 9. Adapun sesama universitas swasta, telkom university meraih peringkat pertama.

Keunggulan kuliah di telkom university

Terdapat beberapa keunggulan telkom university dibandingkan dengan berbagai perguruan tinggi swasta si lainnya, yaitu sebagai berikut

  • Sangat unggul dalam kinerja di bidang pendidikan dan teknologi.
  • Berorientasi pada pengabdian masyarakat.
  • Paten per dosen dan jumlah sitasi yang tinggi.
  • Tenaga Kerja para alumni nya sangat banyak di pekerjaan di berbagai industri.
  • Sebagai perguruan tinggi swasta terbaik indonesia.
  • Masuk dalam 10 universitas terbaik di indonesia.
  • Memiliki berbagai sarana dan prasarana pengembangan minat dan bakat para mahasiswanya sebagai bekal untuk menguatkan kepribadian dan skill sebelum terjun ke dunia kerja dan masyarakat yang sesungguhnya.

Kuliah secara gratis melalui program beasiswa telkom university merupakan keuntungan yang sangat besar bagi para mahasiswa yang mendapatkannya. Sebab jika anda kuliah di kampus ini tanpa beasiswa, maka anda akan berhadapan dengan tingginya biaya kuliah yang harus dibayarkan pada berbagai program jurusan yang ada. Bahkan, di kampus telkom university terdapat jurusan yang memiliki biaya semester paling mahal yang menembus angka 13 juta setiap semester nya.

Lulusan dari kampus telkom university sangat banyak diincar oleh berbagai perusahaan dan industri karena skill dan kemampuan yang mereka miliki sudah sangat terkenal di berbagai bidang industri. Oleh sebab itu, berhasil lolos sebagai penerima beasiswa pada kampus swasta terbaik ini merupakan keuntungan yang sangat besar dan jaminan masa depan yang sangat kokoh untuk seorang mahasiswa.

Tidak sebagaimana kampus lainnya yang mahasiswanya sepenuhnya tinggal di luar wilayah kampus, telkom university diwajibkan para mahasiswanya khususnya pada tahun pertama untuk tinggal di asrama kampus. Hal ini merupakan tujuan para mahasiswa baru yang tidak bisa untuk tidak diikuti.

Selamat tinggal di asrama tersebut, sangat banyak program pengembangan diri yang akan didapatkan oleh para mahasiswa, yang tentunya tidak mereka dapatkan saat mereka tidak berada di lingkungan asrama kampus.

Para mahasiswa yang menjadi Penghuni asrama tersebut wajib tinggal di dalam asrama kampus selama satu tahun akademik, yakni sejak mereka ditetapkan sebagai mahasiswa penghuni asrama dengan surat ketetapan dari kampus, hingga dikeluarkannya kembali surat ketetapan kampus sebagai akhir masa mereka tinggal di dalam asrama kampus tersebut oleh Pihak Direktorat Pengelolaan SDM Mahasiswa Telkom University.

Lulusan Telkom University tersebar di berbagai industry, 60% lulusan dari Telkom University bekerja di bidang industri telekomunikasi dan juga industry infrastuktur telekomunikasi. 20% dari lulusan kampus ini bekerja di bidang financial banking. 10% lulusannya bekerja di bidang manufaktur, dan sisa dari jumlah tersebut tersebar di industri lainnya.