Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Gelar Perpisahan, Mahasiswa KKN di Desa Alue Rambee Adakan Lomba Islami dan Kreativitas Anak-Anak

Mahasiswa KKN di Desa Alue Rambee

Mahasiswa Kelompok 1 KKN Universitas Malikussaleh mengadakan lomba islami dan kreativitas anak-anak sekaligus perpisahan bersama warga Desa Alue Rambee. Bertempat di gedung serbaguna Desa Alue Rambee, Kamis, 01 Desember 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesan perpisahan yang menarik serta menjadi wadah bersilaturahmi kepada seluruh masyarakat Desa Alue Rambee.


Muhammad Reza selaku ketua kelompok mengatakan pihaknya menggelar berbagai perlombaan diakhir pelaksanaan kegiatan KKN. 


"Di akhir program kerja ini kami menggelar lomba adzan, mewarnai dan hafalan ayat pendek untuk tingkat sekolah dasar, " ujarnya. 


Mahasiswa lainnya, Ahlul Furkan menambahkan bahwa tujuan kegiatan itu agar peserta melatih dirinya untuk tampil di depan umum, sekaligus juga kegiatan itu untuk menghibur masyarakat. 


"Tujuan dari kegiatan ini agar adik-adik kita mampu melatih diri nya tampil di depan umum dan juga kegiatan ini untuk menjadi hiburan bagi masyarakat di Desa Alue Rambee," ujar Ahlul sekretaris  kelompok KKN Desa Alue Rambee.


Sementara itu, Juffrie Abdurrahman selaku geuchik Desa Alue Rambee, mengatakan bahwa “Terimakasih banyak kepada seluruh Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh karena telah  membantu membangun Desa Alue Rambee ke arah yang lebih baik, terimakasih telah membantu membangun dunia pendidikan di sini serta telah meramaikan desa kami ini semoga kedepannya kita bisa bertemu kembali dan jangan sungkan-sungkan untuk berkunjung ke desa ini lagi".


Dalam acara perpisahan itu, Sekretaris Desa Alue Rambee, Sofyan juga berharap ke depan mahasiswa-mahasiswa yang telah menjalani KKN lebih sukses dan bermanfaat bagi orang banyak.


"Semoga adik-adik mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh kelak menjadi orang -orang yang sukses dan bermanfaat bagi orang banyak, khusus nya bagi negara dan bangsa," ujar sekretaris desa sekaligus sebagai penutup dari acara tersebut.