Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

3 Cara Melihat Pesan Facebook yang Sudah Dihapus Lewat HP dengan Mudah

cara melihat pesan facebook yang sudah dihapus lewat hp


Bagi pengguna Facebook, bisa jadi pesan yang ada di dalamnya sangat penting. Jika pesan Facebook terhapus, maka ada cara untuk melihatnya. Cara melihat pesan Facebook yang sudah dihapus lewat HP bisa dijalankan dengan beberapa metode.

Pada artikel ini, akan dijelaskan tiga cara yang bisa diaplikasikan. Setiap cara memiliki langkah berbeda-beda, sehingga penting untuk diperhatikan. Jika ingin tahu detail lengkapnya, simak susunan berikut ini:

1. Memakai File Manager

Cara pertama yang akan dipaparkan ini merupakan cara termudah untuk dijalankan. Biasanya, sistem Facebook akan melakukan proses pencadangan secara otomatis. Hal ini merupakan kelebihan sistem Facebook yang sangat menguntungkan.

Karena sudah dilakukan pencadangan secara otomatis, maka proses pemulihannya akan mudah. Namun proses pemulihan ini memiliki susunan proses tersendiri. Jika ingin tahu seperti apa caranya, maka ikuti arahan berikut:

  • Buka dulu struktur file manager yang ada di HP.

  • Kemudian masuk ke bagian "Internal Storage". Biasanya, bagian ini bisa muncul saat layar digeser ke sisi kanan.

  • Setelah itu, buka bagian "com.facebook.katana" dan lanjutkan dengan opsi "fb_temp". Folder ini memang tidak mudah ditemukan karena banyak folder dengan nama sama. Jadi cari dengan teliti.

  • Nantinya sistem akan menunjukkan halaman baru, dan didalamnya ada deretan chat yang pernah ada di Facebook.

  • Cari saja pesan sesuai kategori yang diinginkan.

Saat semua proses tersebut sudah dilakukan, maka pesannya bisa langsung dikembalikan. Oleh karenanya, folder penyimpanan pesan tersebut jangan pernah dihapus karena tidak akan bisa dikembalikan lagi.

Meski nantinya pesan baru yang ada di Facebook dihapus, maka folder di file manager akan tetap menyimpannya. Jadi pengguna Facebook tidak perlu melakukan proses pengembalian yang rumit untuk menyelesaikan masalah.

2. Memanfaatkan Aplikasi Stellar Data Recovery

Selain dengan cara di atas, opsi cara melihat pesan Facebook yang sudah dihapus lewat HP juga bisa dijalankan dengan aplikasi bantuan. Nama aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk proses ini adalah Stellar Data Recovery.

Pemanfaatan aplikasi ini akan sangat membantu saat folder di File Manager sudah benar-benar hilang. Cara penggunaannya juga mudah dan tidak membutuhkan waktu panjang. Jika ingin tahu prosesnya, bisa mengikuti arahan berikut ini:

  • Pertama, unduh aplikasi Stellar Data Recovery dan tunggu sistem selesai melakukan pemasangan.

  • Apabila sudah terpasang, maka buka aplikasinya. Pastikan ada internet saat menjalankan aplikasi ini.

  • Nantinya pengguna diharuskan memilih opsi file yang ingin dipulihkan saat tiba di halaman utamanya. Karena ingin melihat pesan Facebook, maka pilih opsi "Pesan".

  • Lanjutkan proses dengan memencet tombol "Next", setelah itu pilih opsi "Scan".

  • Tunggu sistem menjalankan proses. Semakin kuat jaringannya, maka prosesnya akan semakin cepat.

  • Jika sudah selesai, maka sistem akan memberikan hasil pemindaian. Folder pesan yang sudah dikembalikan bisa disimpan dan dibaca ulang.

Seperti yang sudah terlihat pada proses di atas, susunan langkah untuk mengembalikan pesan Facebook sangatlah mudah. Asal ada internet untuk menjalankan aplikasinya, maka proses itu bisa segera dijalankan.

Namun tetap saja langkah-langkah sistematisnya tetap harus diperhatikan. Semakin baik prosesnya, maka penyelesaian masalahnya akan semakin cepat dan tidak membingungkan. Oleh karenanya jangan sepelekan satu rangkaian proses mana pun.

3. Mengecek Pesan Facebook di Email

Opsi terakhir ini juga bisa dijadikan pilihan. Jadi untuk mengembalikan pesan Facebook yang terhapus, bisa dilakukan dengan melihat email. Namun cara ini hanya bisa dijalankan saat semua notifikasi email sudah diaktifkan.

Jadi jika kebetulan semua notifikasi email sudah menyala dan pesan Facebook terhapus, maka proses ini akan sangat membantu. Langsung saja buka email yang ada di HP dan buka notifikasi dari Facebook yang menampilkan pesan baru.

Cari pesan yang ingin dilihat, dan nantinya isi pesan akan kembali ditampilkan di layar. Namun untuk pengguna yang belum mengaktifkan semua notifikasi emailnya, maka proses ini tidak bisa dijadikan solusi yang menjanjikan.

Daftar cara melihat pesan Facebook yang sudah dihapus lewat HP tersebut bisa langsung diikuti. Agar tidak ada hambatan dalam prosesnya, maka setiap poin harus dilakukan secara sistematis. Melalui cara yang tepat, hasilnya juga akan maksimal.